Beranda Headline

Agar Paham Manajemen, Pengawas Koperasi se-Tanjungpinang Diberi Pelatihan

0
Wali Kota Rahma saat foto bersama dengan peserta pelatihan pengelolaan koperasi-f/istimewa-prokompim

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Mikro Kota Tanjungpinang menggelar kegiatan pelatihan manajemen pengelolaan koperasi, Senin (23/5/2022) di Hotel Bintan Plaza.

Kegiatan pelatihan ini dibuka oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma dan diikuti oleh pengawas serta pengurus koperasi yang ada se-Kota Tanjungpinang

Pada kesempatan itu, Rahma memberikan motivasi kepada pengurus dan pengawas yang sedang ikut pelatihan, agar ke depan tetap eksis dalam pengelolaan koperasi.

“Kita harap dengan banyaknya koperasi yang tumbuh, harus terus melakukan inovasi dalam pengelolaan manajemen yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Koperasi modern, kata dia, merupakan koperasi yang menjalankan kegiatan dan usahanya dengan menerapkan tata kelola koperasi yang baik, memiliki daya saing, dan adaptif terhadap perubahan.

“Dengan adanya kemampuan manajemen pengelolaan koperasi ini, maka pengurus koperasi mulai dapat memahami secara utuh mengenai manfaat koperasi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Mikro Kota Tanjungpinang Hamalis mengatakan, pelatihan ini bertujuan, agar pengawas dapat menjalankan tugasnya, supaya koperasi dapat berkembang dan sehat.

“Pelatihan ini diutamakan kepada pengurus dan pengawas koperasi, semoga selesai pelatihan dapat hasil yang baik,” harapnya.(zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini