Beranda Headline

Program Strategis Syahrul-Rahma Akan Mulai Masuk APBD-P 2018

0
Kepala Bappeda Tanjungpinang, Surjadi

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, mulai mengakomodir program prioritas pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang terpilih Syahrul-Rahma (Sabar) dalam APBD Perubahan tahun 2018 ini.

“Yang lainnya belum bisa dimasukkan karena mempertimbangkan besaran anggaran,” ujar Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Raja Ariza yang ditemui di Masjid Nur Ilahi, Pulau Dompak, Jumat (20/7/2018).

Sejauh ini lanjutnya, Pemko Tanjungpinang bersama tim Sabar sedang intens membahas program prioritas apa saja, yang nantinya akan dimasukkan dalam APBD P 2018 ini.

“Karena kalau tidak dibahas sejak sekarang, maka akan kesulitan memasukkan beberapa program priortas, jika program itu baru di gagas awal 2019,” sebutnya.

Terpisah, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tanjungpinang, Surjadi menambahkan, beberapa program strategis yang diakomodir dalam APBD P 2018 ini, nantinya akan dimasukkan dalam rencana kerja (renja) setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di Pemko Tanjungpinang.

“Tapi tetap kita lihat kemampuan anggaran. Jika tidak memungkinkan akan diusulkan di APBD murni,” sebutnya.

Mengenai, seluruh program yang diusung dalam visi misi Sabar. Surjadi menyebut, sesuai dengan Permendagri No 86 tahun 2017, maka seluruh visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang terpilih baru akan diakomodir enam bulan setelah Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang terpilih itu dilantik.(kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here