Beranda Headline

Hari Ini Positif Corona Tambah 9, Total Sudah 71 Orang se-Tanjungpinang

0
Ketua Gugus Tugas Kota Tanjungpinang, Rahma-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Selama dua hari terakhir, penambahan kasus positif Covid-19 di Tanjungpinang meningkat drastis.

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepri, hingga 31 Juli 2020 sudah ada 62 kasus di Tanjungpinang. Artinya, ada penambahan 28 kasus.

“Ya benar Jumat kemarin ada penambahan sebanyak 28 kasus,” sebut Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang, Rustam, Sabtu (1/8/2020).

Sedangkan pada hari ini, Sabtu (1/8/2020), kasus pasien Covid-19 kembali bertambah 9 orang. Sehingga, jumlah total kasus positif Covid-19 di Tanjungpinang mencapai 71 orang.

Dari 71 kasus itu, kata Rustam, 26 di antaranya sudah sembuh. 3 meninggal dunia, 3 pasien dirawat di RSUP RAT dan sisanya dikarantina.

Sementara itu, Ketua Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kota Tanjungpinang Rahma, menyampaikan, penambahan ini adalah angka tertinggi kasus positif Covid-19 di Kota Tanjungpinang.

“Hasil ini merupakan upaya lanjutan kegiatan tracking kontak erat kasus kepada seluruh warga yang berisiko terhadap paparan COVID-19,” katanya, Sabtu (1/8/2020).

Dari ke-37 kasus itu lanjutnya, terdapat juga penambahan dua klaster baru penyebaran Covid-19 di Kota Tanjungpinang. Kluster Bhayangkara di Batam dengan 19 orang terkonfirmasi positif.

Kemudian kluster Pemerintah Provinsi Kepri dengan 12 orang terkonfirmasi positif, termasuk Gubernur Kepri, Isdianto dengan nomor kasus 69.

“Kita juga telah melaksanakan upaya tracking penderita baik itu dari kontak primer maupun kontak sekunder dari terkonfirmasi, yang dilanjutkan dengan swab pada kasus kontak erat dengan kasus-kasus konfirmasi,” sebutnya.(zul/kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here