Beranda Headline

Program Kesehatan Ansar, Sediakan Rumah Singgah dan Kapal Ambulans

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad ketika menyerahkan secara simbolis hibah kapal ambulans laut kepada Pemkab Lingga pada Sabtu (23/12/2023)-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Ansar Ahmad menyampaikan, Pemprov Kepri akan terus berkomitmen, untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat Provinsi Kepri.

“Bidang kesehatan merupakan salah satu program strategis. Kita tidak hanya memberikan pelayanan bagi masyarakat di perkotaan, tetapi juga yang ada di pulau-pulau,” katanya kepada hariankepri.com, kemarin.

Ansar melanjutkan, wujud pelayanan kesehatan yang telah diberikan Pemprov Kepri kepada masyarakat pulau, yakni, dengan menyediakan kapal ambulans laut untuk masyarakat Kabupaten Lingga.

“Kapal itu sudah diserahkan Sabtu (23/12/2023),” ucapnya.

Menurut Ansar, dengan adanya kapal ambulans laut ini, akan mempermudah dan mempercepat akses masyarakat Lingga yang sedang sakit atau akan melahirkan dan perlu dirujuk ke Batam atau ke Tanjungpinang.

Ansar berharap, kapal tersebut juga dapat menjadi sarana pelayanan medis bagi masyarakat yang tinggal disejumlah pulau yang ada di Kabupaten Lingga.

“Di kapal itu juga telah dilengkapi dengan berbagai kebutuhan obat-obatkan dan perawatan,” tuturnya.

Selain kapal ambulans, sambungnya, pemprov juga telah membangun rumah singgah di Kota Batam dan Jakarta yang seluruh fasilitasnya dapat digunakan oleh seluruh masyarakat Kepri.

“Silahkan manfaatkan rumah singgah ini. Fasilitasnya lengkap, ada ambulans dan lain-lain,” paparnya.

Pemprov Kepri juga sejauh ini telah meningkatkan pelayanan RSUP Raja Ahmad Tabib (RAT) dengan telah membuka pelayanan pemasangan ring jantung.

“Pemerintah Provinsi Kepri saat ini juga sudah membangun Rumah Sakit Jiwa (RSJ) di Tanjung Uban, Bintan,” pungkasnya.(kar)

Baca juga:  Wow.. Ada Rp 4,7 Triliun untuk Natuna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini