Beranda Headline

PPDB Selesai, Ada Tiga SMP Negeri yang Paling Banyak Terima Siswa Baru

0
SMPN 7 Tanjungpinang salah satu sekolah yang paling banyak menerima murid baru tahun ajaran 2024/2025-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Disdik Kota Tanjungpinang, Inderi Zamar menyampaikan, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP baik jalur afirmasi, prestasi dan zonasi sudah selesai dilakukan.

Ia menyebut, ada 17 sekolah menengah pertama berstatus negeri yang ada di Kota Tanjungpinang, dan dari jumlah itu ada tiga sekolah yang paling banyak menerima siswa baru.

“Yaitu SMPN 7, SMP 4, dan SMP Negeri 1 Tanjungpinang,” sebutnya kepada hariankepri.com.

Inderi merincikan, untuk SMPN 7 dan 4 ada sebanyak 288 murid baru yang diterima. Sedangkan SMPN 1 sebanyak 192 murid baru yang mendaftar dan diterima.

“Memang paling mendominasi 3 sekolah itu,” sebutnya.

Menurut Inderi, banyaknya siswa yang masuk atau mendaftar di tiga sekolah itu, karena jumlah kelas yang disediakan juga cukup banyak.

“SMPN 7 ada 10 kelas, SMPN 4 ada 9 kelas. Jadi bukan karena sekolah itu berprestasi, tapi karena Rencana Daya Tampung (RDT) mereka memang banyak,” sebutnya.

Apalagi kata dia, jumlah sekolah menengah pertama di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Timur hanya sedikit, sementara jumlah populasi penduduk sangat ramai.

“Di wilayah timur itu hanya ada 5 sekolah. Di antaranya SMPN 16, SMP 12, SMP 17, dan SMPN 7,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  PPDB Tahun 2024, Daya Tampung SMA se-Kepri Capai 19.332 Siswa
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini