Beranda Headline

Pendaftaran Siswa Baru Tanjungpinang Dahulukan yang Berprestasi

0
Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Endang Susilawati-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, akan membuka pendaftaran peserta didik baru (PPDB) untuk jenjang TK, SD, dan SMP di lingkungan Pemko Tanjungpinang.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang Endang Susilawati mengatakan, pendaftaran PPDB jenjang SD dan SMP dimulai pada 27 Juni hingga 6 Juli 2022.

“Untuk tingkat SD dimulai 4 sampai 6 Juli 2022, sedangkan SMP dimulai 27 Juni sampai 28 Juni 2022,” katanya, Senin(6/6/2022).

Ia menambahkan, untuk tingkat SMP ada empat jalur penerimaan yakni jalur prestasi akademik dan non akademik, jalur zonasi, jalur afirmasi dan perpindahan orang tua.

“Sedangkan untuk SD tidak ada jalur prestasi,” sebutnya.

Menurutnya, PPDB dilakukan secara online yang diawali dengan jalur prestasi dari 27 hingga 28 Juni 2022, selanjutnya dari tanggal 4 hingga 6 Juli 2022 melalui jalur zonasi, afirmasi dan perpindahan orang tua.

Endang menambahkan, untuk jalur prestasi yang dibuka lebih awal, supaya calon murid bisa mempersiapkan nilai akademik, dari semester 1 hingga semester 5 saat duduk di bangku SD.

Kemudian untuk non akademik seperti sertifikat perlombaan tingkat kota atau provinsi ke tingkat nasional.

“Hal itu menjadi prioritas, dia bisa masuk ke sekolah mana saja tanpa memikirkan zona,” tukasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Saparilis menambahkan, pada tahun ajaran baru ini ada sedikit perubahan, dibandingkan tahun sebelumnya.

Ia mengatakan, jika tahun sebelumnya ingin masuk sekolah harus sesuai dengan alamat KTP atau KK orang tua, untuk sekarang tidak lagi.

“Kalau sekarang bisa masuk di mana saja,” tukasnya.(zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini