Beranda Headline

PPDB Hari Pertama di SMAN 4 Pinang Sistem Error, Pendaftaran Terkendala

0
Kepala Sekolah SMAN 4 Tanjungpinang, Nurshanty-f/dimas-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Hari pertama pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024/2025, di SMAN 4 Tanjungpinang telah menerima sebanyak 22 pelajar.

Kepala Sekolah SMAN 4 Tanjungpinang, Nurshanty menyampaikan, pada hari pertama PPDB ini, SMAN 4 Tanjungpinang baru saja menerima 22 pelajar yang terverifikasi melalui pendaftaran secara online.

“Rinciannya, 15 pelajar jalur afirmasi dan 7 pelajar jalu prestasi yang diterima masuk ke SMAN 4 Tanjungpinang,” katanya kepada hariankepri.com, Selasa (11/6/2024).

Lebih lanjut, Nurshanty mengatakan, tidak sedikit orang tua murid yang datang ke sekolah, untuk meminta bantuan pendaftaran secara online.

“Mereka kebingungan, sehingga minta bantu kami untuk pendaftarannya. Sistem juga sempat error sehingga membuat pendaftaran sedikit terkendala,” jelasnya.

Menurutnya, akibat sistem error itu, nama pelajar yang hendak mendaftar tidak dapat terbaca oleh sistem dan tidak bisa diakses.

Ia mengutarakan, SMAN 4 Tanjungpinang telah mendapatkan kuota penerimaan tahun ajaran 2024/2025 sebanyak 432 murid baru.

“Pendaftaran jalur afirmasi, prestasi, dan pindah tugas orang tua kita buka dari tanggal 11 hingga 13 Juni 2024. Dan untuk jalur zonasi, kita buka dari tanggal 20 hingga 22 Juni 2024,” pungkasnya. (dim)

Baca juga:  Pendaftaran Siswa Baru Mulai Dibuka, Kadisdik Endang: Jalur Afirmasi Dulu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini