Beranda Headline

PPDB 2024, Ansar Ingatkan Disdik Jangan Ada yang Main Mata

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat ditemui di Aula Wan Seri, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, Selasa (21/5/2024)-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Ansar mengingatkan kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Kepri, untuk bersikap tegas dalam proses Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2024.

“Jangan ada yang main mata, semuanya harus mengikuti regulasi dan zonasi yang sesuai untuk sekolahnya,” katannya, kepada hariankepri.com, Rabu (26/6/2024).

Orang nomor satu di Provinsi Kepri itu juga menekankan, agar dalam PPDB tahun 2024 ini Disdik Kepri maupun pihak sekolah harus berani menolak permintaan oknum, yang ingin menitip siswa di suatu sekolah tertentu.

“Tidak ada yang titip menitip untuk PPDB. Dinas Pendidikan dan sekolah harus tegas dalam PPDB ini harus dijalankan sesuai regulasi dan zonasi sekolah,” tegasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Kepri, Andi Agung menyebut, jika pelaksanaan PPDB tahun 2024 ini menurutnya lebih tertib ketimbang tahun-tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah, tahun ini lebih tertib. Karena tahun ini semua turun. Mulai dari KPK, Saber Pungli dan Ombudsman,” sebutnya.

Sejauh ini sambungnya, untuk tahapan PPDB, untuk tingkat SMA masih dalam proses verifikasi berkas dan pada Jumat (28/6/2024) sudah masuk dalam tahap pengumuman.

“Sedangkan, untuk SMK sekarang tahapannya sudah dalam tahap daftar ulang,” pungkasnya.(kar)

Baca juga:  7 Jurnalis Jalani Tes Wawancara Open Recruitmen AJI Tanjungpinang 2024
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini