Beranda Headline

Porwil Sumatera 2027, Kepri Didaulat Jadi Tuan Rumah

0
Kadispora Kepri, M Ikhsan menerima bendara sebagai tanda pelaksanaan Porwil Sumatera selanjutnya pada tahun 2027 di Provinsi Kepri-f/istimewa-koni kepri

RIAU (HAKA) – Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI tahun 2023, resmi ditutup oleh Wakil I KONI Mayjen TNI (Purn) Suwarno, Selasa (14/11/2023) malam di Halaman Kantor Gubernur Riau.

Dalam penutupan ini, juga telah disampaikan bahwa, Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XII tahun 2027 selanjutnya, akan diadakan di Provinsi Kepulauan Riau.

“Mohon untuk berlanjut latihannya. Meskipun Riau banyak mendapatkan emas di Porwil, tetapi harus lebih mengoptimalkan pembinaan atlet. Sampai jumpa di Porwil selanjutnya tahun 2027 di Kepulauan Riau,” ucap Suwarsono disela penutupan.

Penutupan dan serah terima bendera KONI dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Riau dengan dihadiri oleh Plt Gubernur Riau Edi Natar Nasution dan berbagai pejabat terkait, Selasa (14/1/2023) malam.

Kadispora Kepri, Mohamad Ikhsan, Msi yang mewakili Gubernur Kepri Ansar Ahmad, menerima bendera KONI secara simbolis sebagai tanda Kepri akan menyelenggarakan Porwil berikutnya.

Acara juga diisi penyerahan Piala Bergilir kepada Provinsi Riau untuk menjadi piala tetap lantaran sudah berhasil meraih piala bergilir selama tiga kali.

Ketua PB Porwil Sumatera XI, Joni Irwan, menyampaikan bahwa Porwil ini diikuti oleh delapan provinsi dengan sepuluh cabang olahraga yang dipertandingkan. Riau, sebagai tuan rumah, dinobatkan sebagai Juara Umum dengan raihan 41 medali emas.

Adapun 10 cabor yakni Sepak Bola, Sepak Takraw, Bola Tangan, Voli Indoor, Wushu, Barongsai, Renang, Atletik, dan E-Sport. Sebanyak 9 cabor dipertandingkan di Kota Pekanbaru sementara satu lagi Atletik dipertandingkan di Kabupaten Kampar. (fik)

Baca juga:  Kafe Leko Dipasang Police Line, Kapolresta: Kasus Masih Berproses

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini