Beranda Headline

Porsi Anggaran Terbesar ke Batam, Ansar Sebut Rudi Keliru Menilai APBD Kepri

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyatakan, dari 7 kabupaten/kota di Provinsi Kepri, Kota Batam menjadi daerah yang mendapatkan porsi dana APBD Pemprov Kepri terbanyak.

Hal itu disampaikan Ansar merespon pernyataan Wali Kota Batam, HM Rudi yang menyebut, jika porsi anggaran APBD Kepri untuk Kota Batam yang menurutnya cukup minim.

“APBD kita ke Batam itu 38 persen. Jadi kalau ada kepala daerah yang menyebut APBD kita di Batam itu minim, saya kira itu keliru,” katanya, kepada hariankepri.com, Selasa (26/3/2024).

Orang nomor satu di Provinsi Kepri itu menuturkan, persentase porsi APBD Kepri di Kota Batam itu menjadi yang terbesar jika dibandingkan dengan kabupaten/kota lainnya di Kepri.

“Yang lain itu paling-paling 15 sampai 17 persen,” sebutnya.

Dia mengatakan, alasan kenapa Kota Batam mendapat porsi APBD terbesar. Hal itu dikarenakan, pimpinan serta sebagian besar anggota DPRD Provinsi Kepri saat ini berasal dari Kota Batam.

“Total dana aspirasi mereka saja itu hampir Rp 180 miliar,” sebutnya.

Kemudian, di Kota Batam juga menjadi daerah yang memiliki guru serta sekolah tingkat SMA/SMK dan SLB terbanyak di Provinsi Kepri.

“Operasional sekolah dan guru itu juga paling banyak di Batam,” tuturnya.

Selanjutnya, di APBD tahun 2024 ini dari Rp 114 miliar untuk bantuan rumah ibadah serta yayasan kata dia, sebagian besar diperuntukkan untuk Kota Batam.

“Kenapa Batam (lagi) paling banyak, karena memang rumah ibadahnya banyak,” pungkasnya.(kar)

Baca juga:  Tahun Depan Enam Pejabat Eselon II Pemprov Kepri Pensiun, Termasuk Asisten 2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini