Beranda Headline

Porprov Kepri di Bintan Berdampak ke Pinang, Hunian Hotel Jadi Meningkat

0
Sejumlah atlet sedang persiapan di Hotel Comforta, Rabu (9/11/2022)-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-V Provinsi Kepri di Kabupaten Bintan, yang digelar 6 November hingga12 November 2022, ikut berdampak ke tingkat hunian hotel-hotel yang ada di Kota Tanjungpinang.

Pasalnya, para atlet yang berasal dari kabupaten/kota di Provinsi Kepri, menginap di sebagian besar hotel-hotel yang ada di Tanjungpinang.

Seperti hotel Comforta, pada Rabu (9/11/2022), terlihat para atlet asal Tanjung Balai Karimun menginap di Hotel yang terletak di Batu 10 tersebut.

Selain Comforta, puluhan atlet asal Kota Batam juga menginap di Hotel Halim, Jalan DI Panjaitan Batu 6.

“Di sini khusus atlet dari Batam. Lumayan kamar-kamar banyak terisi,” kata salah satu karyawan Hotel Halim.

Hal yang sama diungkapkan oleh Vios selaku Admin di Hotel Kita. Ia menyebut, atlet Asal Natuna menginap di hotel mereka.

Menurutnya, jumlah total kamar yang ada di Hotel Kita ada sebanyak 29 kamar. Namun, dari total itu, sebanyak 25 kamar sudah diisi oleh atlet asal Natuna.

“Alhamdulillah sejak 3 November kemarin penuh diisi atlet. Harga hotel ini per malam rata-rata Rp 250 ribu hingga Rp 400 ribu,” katanya.

Hal serupa diungkapkan oleh Sehgren Sianipar, Sales dan Marketing Dept Hotel Pelangi. Ia menyebut, di Hotel Pelangi khusus tempat menginap atlet dan official dari Kabupaten Lingga.

“Total kamar kita ada 70. Namun 60 kamarnya sudah diisi oleh atlet dan official dari Lingga dan official dari Batam,” sebutnya.

Ia mengakui, dengan adanya Porprov ini sangat berdampak positif bagi pengusaha hotel yang ada di Tanjungpinang, khususnya mengenai keterisian kamar hotel.

“Alhamdulillah dengan banyak yang nginap tentu operasional kita normal. Mudah-mudahan event besar seperti ini kerap dilakukan,” tukasnya.

Baca juga:  Astaga..Prediksi Pedagang Harga Sembako Naik 100 Persen

Sebagai informasi, sebanyak 2.302 atlet dari 7 kabupaten/kota di Provinsi Kepri, akan memperebutkan 337 medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-V Provinsi Kepri di Kabupaten Bintan, pada 6-12 November 2022 mendatang.(zul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini