Beranda Daerah Bintan

Khusus untuk Sekolah Negeri, Tiga TK di Bintan Dapat Seragam Gratis

0
Asisten III Setdakab Bintan, Kartini, memberikan paket seragam gratis kepada murid TK Negeri Pembina Toapaya-f/istimewa-diskominfo

BINTAN (HAKA) – Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan melalui Asisten Administrasi Umum, Kartini membagikan seragam sekolah untuk murid baru di 3 Taman Anak-anak (TK) Negeri Pembina, di wilayah Kabupaten Bintan.

Pembagian secara simbolik program Dinas Pendidikan Bintan ini, digelar di Kecamatan Toapaya, pada Jumat (7/1/2022).

Kartini mengatakan, Pemkab Bintan tahun ini siapkan 107 paket seragam sekolah gratis. Berupa, pakaian seragam wajib, baju khusus TK, baju batik, pakaian olahraga, baju kurung serta tas dan sepatu.

Ia menerangkan, paket seragam itu diperuntukan bagi sekolah yang berstatus negeri. Yakni, TK Negeri Pembina Kijang Kecamatan Bintan Timur, TK Negeri Pembina Toapaya, dan TK Negeri Pembina Bintan Utara.

“Alhamdulillah, ini tahun ke tiga Pemerintah Kabupaten Bintan dapat memberikan bantuan perlengkapan sekolah gratis bagi murid Taman Kanak-kanak Negeri Pembina di wilayah Bintan,” ucap Kartini di hadapan orang tua murid dan jajarannya.

Kartini menambahkan, program ini merupakan bentuk perhatian serta wujud komitmen Pemkab Bintan terhadap murid tingkat TK, khususnya bagi warga kurang mampu.

“Ini dapat memotivasi anak TK untuk bersekolah, meringankan biaya keluarga anak-anak, serta bisa memotivasi anak untuk belajar dengan baik,” pungkasnya.

Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Maryanti menambahkan, pihaknya hanya mampu menyiapkan 107 paket saja.

“Sebab, anggarannya dari refocusing akibat Pandemi Covid-19,” sebutnya.

Bantuan itu, sambung Maryanti, salah satu variabel untuk mewujudkan pendidikan di Bintan yang berkarakter hingga menciptakan kualitas peserta didik.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Sehingga para siswa memiliki motivasi untuk belajar dan semangat bersekolah,” tutupnya. (rul/rilis)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here