Beranda Headline

Polresta Gelar Apel Kesiapan Kunjungan Wapres ke Pinang, Damkar Siaga 24 Jam

0
Kabag Ops Polresta Tanjungpinang, Kompol Hadi Sucipto memimpin apel persiapan di Lapangan Mapolresta Tanjungpinang, Rabu (13/3/2024)-f/dimas-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Polresta Tanjungpinang menggelar apel kesiapan Pengamanan (Pam) VVIP kunjungan kerja Wakil Presiden Ma’ruf Amin ke Kota Tanjungpinang.

Apel yang digelar di Lapangan Mapolresta Tanjungpinang, Rabu (13/3/2024) kemarin, dipimpin oleh Kabag Ops Polresta Tanjungpinang, Kompol Hadi Sucipto.

Hadi menyampaikan, dalam kunjungan wakil presiden ini, tugas kepolisian adalah, untuk menjamin keamanan dan kelancaran selama berlangsungnya kunjungan.

Dalam mendukung pengamanan kunker Wakil Presiden RI, Polresta Tanjungpinang menurunkan 267 personel ditambah BKO Polda Kepri sebanyak 187 personel.

“Sehingga jika ditotalkan maka kepolisian memiliki sebanyak 454 personel yang akan menjaga keamanan nanti,” ucapnya.

Sementara itu, Dinas Damkar Kota Tanjungpinang, juga menjadi salah satu instansi yang melaksanakan pengamanan selama kunjungan Wakil Presiden di Kota Tanjungpinang nanti.

Kabid Pemadam dan Penyelamatan Damkar Tanjungpinang, Djafnurinsah mengungkapkan, dalam rangka persiapan pengamanan, pihaknya telah menghadiri apel siaga pengamanan bersama Lanudal Tanjungpinang.

Ia mengatakan, Damkar akan bersiaga selama 24 jam di Gedung Daerah dan Hotel Aston Tanjungpinang untuk penanganan keadaan darurat, seperti kebakaran maupun peristiwa lainnya.

“Damkar menyiapkan satu unit armada pemadam kebakaran di Gedung Daerah dan Hotel Aston Tanjungpinang, tempat Wakil Presiden RI menginap,” tuturnya.

Dia menjelaskan, saat ini Damkar Tanjungpinang memiliki 6 unit armada pemadam kebakaran yang telah siaga 24 jam dan siap diterjunkan jika terjadi keadaan darurat.

“Kita memiliki 6 unit armada Damkar yang aktif beroperasi dan siap diterjunkan, ada yang berada di pos Senggarang, pos Dompak, dan pos Bincen,” pungkasnya. (dim)

Baca juga:  Yusril Ihza Mahendra Pastikan Belum Jadi Kuasa Hukum Nurdin Basirun

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini