Beranda Headline

Polres Bintan Kirim 100 Personel untuk Amankan Rekapitulasi Suara di PPK

0
Kapolsek Bintim AKP Rugianto bersama anggota Polisi lainnya saat pengamanan rekapitulasi suara pemilu 2024, tingkat PPK Bintan Timur, di Aula Kantor Camat Bintim-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Pelaksanaan rekapitulasi penghitungan suara pileg dan pilpres 2024, tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Bintan, mulai Sabtu (17/2/2024).

Kasi Humas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson, mengatakan Polres menerjunkan 100 personel, untuk melaksanakan pengamanan tahapan rekapitulasi penghitungan suara pemilu di 10 PPK yang ada di Bintan.

“Supaya setiap tahapan rekapitulasi suara di tingkat PPK, berjalan tertib, aman dan kondusif,” tutur Alson.

Menurutnya, personel itu melakukan pengamanan selama 24 jam. Mereka dibantu Anggota Satpol PP dan dari jajaran TNI.

Untuk itu ia meminta kepada seluruh elemen masyarakat terutama para peserta pemilu untuk mempercayai tim PPK melakukan tugas sesuai kewenangan penyelenggara pemilu.

“Kami juga mengingatkan penyelenggara pemilu agar menjalangkan tugas secara profesional saat rekapitulasi berlangsung,” tutupnya.

Kapolsek Bintan Timur (Bintim) AKP Rugianto, mengatakan untuk PPK Bintim melaksanakan rekapitulasi penghitungan suara di Aula Kantor Kecamatan Bintim, Kijang Kota.

Pihaknya menugaskan 8 personel, dibantu 2 Satpol PP serta anggota TNI, untuk mengawal jalannya proses perekapan itu. Yang diperbolehkan masuk di dalam ruangan adalah Petugas PPK Bintim, saksi yang telah ditunjung oleh peserta pemilu.

“Kondisi pelaksanaan rekapitulasi yang dilakukan PPK, aman, lancar, dan belum ada kendala apapun,” tutur Rugianto usai mengecek personel yang bertugas di PPK Bintim, Sabtu (17/2/2024) siang. (rul)

Baca juga:  Apri Minta KPU dan Bawaslu Kerja Sesuai Prosedur

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini