Beranda Daerah Bintan

Bareng TNI, Polres Bintan Siap Kawal Distribusi Logistik Pemilu ke Tambelan

0
Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, saat rakor tentang pendistribusian logistik pemilu 2024, di Bintan-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Polres Bintan bersama TNI dan unsur terkait, akan mengawal pendistribusian logistik pemilu 2024, mulai dari Kantor KPU Bintan sampai ke 496 TPS yang ada di 10 kecamatan.

“Kami dari kepolisian siap melakukan pengawalan dan pengamanan logistik pemilu,” tegas Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, kepada hariankepri.com, kemarin.

Menurutnya, kolaborasi antara KPU, Polri, TNI, Bawaslu serta linmas, menjadi kunci keamanan dalam kegiatan distribusi logistik tersebut.

“Mari kita bersama menjaga keamanan logistik pemilu, agar pelaksanaan pileg dan pilpres 2024 berjalan dengan aman, lancar dan sukses,” terangnya.

Riky menambahkan, Polres Bintan juga telah menyiapkan satu regu pasukan, untuk mengawal logistik pemilu ke Kecamatan Tambelan.

“Personel yang mengawal sekaligus pengamanan di Tambelan saat hari pencoblosan nanti,” tukasnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat Bintan yang mempunyai hak pilih untuk menyalurkan hak suaranya ke TPS masing-masing. Jika ada kendala saat ke tempat pemungutan, segera laporkan petugas untuk dicarikan solusinya.

“Supaya warga bisa datang ke TPS untuk menentukan pilihannya di 14 Februari 2024 nanti,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Bintan Haris Daulay mengatakan, pendistribusian logistik pemilu 2024, ada dua tahap.
Tahap satu mulai Senin (5/2/2024) tujuan ke Tambelan menggunakan jasa Pos Indonesia. Sedangkan 9 PPK lainnya, tanggal 12 Februari 2024.

“Untuk Tambelan, kita distribusikan terlebih dahulu karena jauh dan hanya bisa ditempuh dengan jalur laut atau pesawat saja,” tutupnya. (rul)

Baca juga:  Kalau Tak Ada Parpol, Syahrul Maju Independen
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini