Beranda Daerah Bintan

Polres Bintan Cek Kondisi Kendaraan untuk Patroli dan Pengawalan Pemilu

0
Tim Satgas sedang mengecek semua jenis kendaraan dinas Polres Bintan untuk melakukan tugas patroli serta pengawalan tahapan pemilu 2024-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo mengatakan, Polri telah membentuk satuan tugas Operasi Mantab Brata Seligi tahun 2023-2024, agar terlaksananya tahapan pemilu serentak secara tertib, dan nyaman.

“Sehingga, tercipta stabilitas pesta demokrasi dengan damai,” ucap Riky.

Untuk tingkat Polres Bintan kata Riky, pihaknya telah mempersiapkan semua personel, termasuk kendaraan untuk mendukung tugas pokok Kepolisian dalam pelaksanaan setiap tahapan pemilu di wilayah Kabupaten Bintan.

Satgas Ban Ops Polres Bintan, juga telah melakukan pengecekan kendaraan dinas patroli serta pengawalan, termasuk pengendaranya, di Mapolres Bintan, Rabu (6/12/2023).

“Giat itu, untuk memastikan kendaraan yang digunakan dalam mendukung operasi tersebut, siap digunakan,” imbuhnya.

Untuk itu, Riky menginstruksikan Subsatgas Logistik Polres Bintan agar menyiapkan ketersediaan, serta kebutuhan kendaraan dinas itu seperti Bahan Bakar Minyak (BBM).

Artinya, BBM yang digunakan untuk kendaraan dinas itu harus sesuai dengan rencana operasi. Sehingga, tidak terjadi penyalahgunaan anggaran di masing-masing satgas.

“Kendaraan itu hanya untuk keperluan dinas operasi, bukan untuk pribadi. Tugas Subsatgas Propam untuk mengawasinya,” sarannya.

Riky menambahkan, hasil pemeriksaan dinyatakan semua kendaraan dinas dan kendaraan pengawalan layak untuk melaksanakan operasi pemilu itu.

“Terhadap pengendaranya juga sudah memenuhi persyaratan dan perlengkapan sesuai dengan aturan,” tutupnya. (rul)

Baca juga:  Dilanda Kemarau Panjang, Bupati Bintan Gelar Salat Istisqa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini