Beranda Daerah Bintan

PSSI Bintan Latih Anak Usia Dini untuk Persiapan Popda Kepri di Batam

0
Pelatih sedang memberikan arahan kepada atlet bola usia dini dalam pemusatan latihan persiapan, di Stadion Dompak Tanjungpinang-f/istimewa-dokumen pssi bintan

BINTAN (HAKA) – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Bintan, telah melakukan rangkaian turnamen anak usia dini di Stadion Gelanggang Olahraga (Gelora) Sri Tribuana, Pulau Dompak, Tanjungpinang.

Ketua PSSI Bintan, Arwan menyebut, para atlet itu digodok fisik maupun taktik bermain bola, untuk dipersiapkan ke Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Provinsi Kepri yang digelar di Kota Batam, pertengan Juli 2024 ini.

“Usia yang dibina itu adalah mulai 11 tahun, 13 tahun dan U-15 tahun,” ucap Arwan saat dihubungi hariankepri.com, kemarin.

Menurutnya, atlet usia dini yang ikut pemusatan latihan itu berasal dari 15 Sekolah Sepak Bola (SSB), yang tersebar di 9 wilayah Kabupaten Bintan.

Yakni, SSB Kecamatan Bintan Timur (Bintim), Bintan Utara (Binut), Seri Kuala Lobam (SKL), Teluk Sebong, Teluk Bintan, Toapaya, Gunung Kijang, Mantang, dan Bintan Pesisir.

Arwan menerangkan, SSB di Kabupaten Bintan yang paling mendominasi ada di Kecamatan Bintan Timur sekitar 6 sekolah, menyusul kecamatan lainnya.

“Sedangkan, Kecamatan Tambelan tidak ikut karena belum ada SSB. Disamping itu, letak geografis mereka juga sangat jauh,” tuturnya.

Arwan menyarankan, agar Pemda Bintan melalui Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Bintan, untuk dapat memperhatikan generasi muda khususnya cabang olahraga sepakbola.

“Termasuk memberikan perhatian kepada generasi muda di Tambelan,” tutupnya. (rul)

Baca juga:  Simulasi Pemilu 2024, Warga Mengaku Sulit Mencoblos Surat Suara Pileg
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini