Beranda Daerah Batam

PKM Magister Ilmu Hukum UIB Baksos di Tebing Tinggi, Warga Dapat Doorprize

0
Ketua Panitia Pelaksana PKM, Suko Suharnata saat melakukan ice breaking-f/istimewa-panitia pkm

BATAM (HAKA) – Mahasiswa Magister Ilmu Hukum Universitas Internasional Batam (UIB) melakukan Bakti Sosial (Baksos) di Kampung Tebing Tinggi, Kota Batam, Sabtu (26/11/2022).

Sebanyak 22 mahasiswa magister ilmu hukum, konsentrasi hukum kebijakan publik dan hukum bisnis (batch 19) ikut andil dalam baksos ini.

“Baksos ini merupakan bagian dari Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang diselenggarakan UIB,” kata Ketua Panitia Pelaksana PKM, Suko Suharnata.

Menariknya, baksos ini mendapat dukungan dari Badan Intelijen Negara (BIN), Baznas, Bank Indonesia dan Satgas Penanganan COVID-19.

Sekitar 40 keluarga warga Tebing Tinggi mendapatkan bantuan, yakni mesin pemotong rumput dan bingkisan dari para mahasiswa.

Pembagian bantuan kepada salah satu warga Tebing Tinggi, Batam-f/istimewa panitia pkm

Suko yang juga mahasiswa magister Ilmu Hukum ini menerangkan, selain aksi baksos, pada PKM juga dilakukan sosialisasi UU Perlindungan Data Pribadi dan Hukum Jaminan kepada 40 keluarga warga Tebing Tinggi.

“Sosialisasi disampaikan narasumber Risbarita Simorangkir, Mahasiswa Magister Ilmu Hukum Konsentrasi Hukum Kebijakan Publik. Risbarita juga hakim di Pengadilan Negeri Tanjungpinang,” terang Suko.

Sementara, materi soal Hukum Perjanjian dipaparkan Defi Arika, Mahasiswa Magister Ilmu Hukum Konsentrasi Hukum Bisnis. Defi adalah salah satu pengusaha muda di Batam.

Hadir dalam kegiatan PKM ini, dua dosen perwakilan UIB yakni DR Nurlaily dan Ninne Zahara Silviani, SH, MH. Keduanya bersemangat berbaur dalam mahasiswa dan warga.

Di akhir kegiatan, warga menyuguhkan masakan dengan bahan baku utama ikan, cumi dan udang sehingga melepas kerinduan mahasiswa dan dosen terhadap masakan khas melayu. (arp)







TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini