Beranda Headline

Pj Wako Pastikan Persediaan dan Harga Bahan Pokok saat Nataru Terkendali

0
Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan memastikan, persediaan komoditas dan harga bahan pokok pada saat Natal dan tahun baru (Nataru) 2024 mendatang, aman.

“Untuk persediaan masih stabil begitu juga untuk harga, masih normal,” kata Hasan kepada hariankepri.com, Senin (11/12/2023) kemarin saat ditemui di Hotel Bintan Plaza.

Hasan menyampaikan, Pemko Tanjungpinang terus melakukan berbagai upaya termasuk intervensi harga, agar stabilitas harga di Tanjungpinang tetap terjaga.

Di samping itu, lanjut Hasan, rapat koordinasi lintas sektor baik bulog, serta instansi vertikal terus dilakukan untuk mengantisipasi ketersediaan bahan pangan.

“Setiap hari Disperdagin mengecek harga pasar, sehingga kita cepat mengetahui harga pasar dan bisa mengambil langkah jika ada kenaikan,” ucapnya.

Hasan mengatakan, bahwa persediaan komoditas baik telur, ayam, cabai dan lain sebagainya bisa bertahan hingga beberapa bulan ke depan.

“Termasuk cabai, karena sebentar lagi masuk masa panen, maka tentu akan turun harga,” terangnya.

Selamat itu, sambung Hasan, operasi pasar yang kerap dibuat pemko menjadi salah satu faktor, persediaan bahan pokok lebih terkendali.

“Kegiatan itu sangat pengaruh besar dalam mengintervensi harga dan pengendalian inflasi. Jadi warga tidak perlu khawatir,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Satgas Covid-19 Kepri Izinkan Warga Salat Idul Fitri, Arif: Harus di Lapangan Terbuka

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini