Beranda Daerah Batam

Pindah dari NasDem ke Gerindra, Marlin Belum Dapat Parpol Maju Pilwako Batam

0
Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Kepri, Marlin Agustina-f/zulfikar-hariankepri.com

BATAM (HAKA) – Wakil Gubernur (Wagub) Kepri, Marlin Agustina menyatakan siap, untuk maju sebagai bakal calon (bacalon) Wali Kota Batam pada Pilkada Serentak tahun 2024.

Hal itu disampaikannya, saat menjawab pertanyaan wartawan, ihwal kabar dirinya yang akan maju sebagai bacalon Wali Kota Batam di Pilkada Serentak 2024.

“Insya Allah saya sudah siap dunia akhirat,” katanya, kepada hariankepri.com, di Aula Wan Seri Beni, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, Rabu (13/3/2024) lalu.

Disinggung soal pasangannya di Pilwako Batam nanti, Marlin belum menjawab lugas hal tersebut. Istri Ketua DPW Partai NasDem Kepri, HM Rudi itu juga tak menjawab gamblang, ketika ditanya partai politik (parpol) yang nantinya akan mengusung dirinya di Pilwako Batam.

Apakah parpol itu dari Partai Gerindra atau NasDem. Sebab, Marlin sendiri saat ini merupakan kader Partai Gerindra, setelah sebelumnya pernah menjadi kader Partai NasDem.

“Untuk (parpol) lihat saja ke depan. Surprise,” pungkasnya.

Saat ini, baik Nasdem maupun Partai Gerindra Kota Batam telah menjatuhkan pilihan, kepada Amsakar Ahmad dan Li Claudia Chandra, sebagai pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam Pilkada 2024.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem, telah resmi menerbitkan rekomendasi untuk mengusung Calon Wali Kota Batam, Amsakar Achmad bersama Li Claudia Chandra, sebagai Calon Wakil Wali Kota Batam di Pilkada Serentak 2024.

Keputusan itu tertuang dalam surat Nomor 253-SI/RP/BPP-NasDem/VII/2024 perihal Rekomendasi yang ditujukan kepada Ketua DPW Partai NasDem Kepri, HM Rudi tertanggal 2 Juli 2024.

Sedangkan dalam surat rekomendasi dari Partai besutan Prabowo Subianto (Gerindra), menyatakan menyetujui merekomendasikan Amsakar Achmad sebagai Calon Wali Kota Batam dan Li Claudia Chandra sebagai Calon Wakil Wali Kota Batam periode 2024-2029.

Baca juga:  Dinilai Pasangan yang Ideal, Masyarakat Dukung Rahma dan Rizha Hafiz

“Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menyetujui dan merekomendasikan Amsakar Achmad, sebagai Bakal Calon Wali Kota dan Li Claudia Chandra sebagai bakal Calon Wakil Wali Kota Kota Batam yang ditugaskan oleh DPP Partai Gerindra,” bunyi surat rekomendasi dari Partai Gerindra tersebut. (fik)

example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini