Beranda Daerah Bintan

Pimpin Forum Bintan Sehat, Hafizha Gantikan Posisi Deby Mariyanti Apri

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan sedang kukuhkan pengurus Forum Kabupaten Bintan Sehat periode 2021-2024, di Aula Kantor Bupati Bintan-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Bupati Bintan Roby Kurniawan, mengukuhkan Ketua dan Pengurus Forum Kabupaten Bintan Sehat, masa kepengurusan 2021-2024, di Aula Kantor Bupati Bintan, Selasa (19/12/2023).

Adapun yang diangkat sebagai ketua adalah Hafizha Rahmadhani Putri, Wakil Ketua I Elyza Riani, Wakil Ketua II Isriati, dan Sekretaris, Radiah. Hafizha menggantikan Debby Mariyanti, istri mantan Bupati Bintan Apri Sujadi.

“Pengukuhan itu sesuai SK Bupati nomor: 573 tahun 2023 atas perubahan SK Bupati nomor: 229 tahun 2021,” ucap Roby.

Roby meminta kepada pengurus yang baru saja dilantik, agar menjadi motor penggerak masyarakat, melalui berbagai program untuk mewujudkan Bintan lebih sehat.

Ada sejumlah tatanan masyarakat yang harus dilaksanakan. Seperti kesehatan warga secara mandiri, kawasan pemukiman, pendidikan, pasar, transportasi, sosial, serta tatanan perkantoran.

“Pengurus mulai tingkat kabupaten sampai kelurahan dan desa harus gotong royong menggerakkan hidup sehat di masyarakat,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Forum Kabupaten Bintan Sehat Hafizha Rahmadhani Putri mengatakan, dirinya bersama pengurus akan berkolaborasi, untuk mewujudkan peningkatan derajat kesehatan masyarakat Bintan.

“Saya minta kepada pengurus agar mengambil peran sesuai tugas masing-masing, dan berkolaborasi dengan OPD terkait,” ucapnya.

Menurutnya, masih banyak warga yang belum menerapkan standar hidup sehat di lingkungannya, seperti buang air besar sembarangan atau open defecation free (ODF).

“ODF ini menjadi penilaian dari pusat. Ini yang harus kita kerjakan untuk ciptakan hidup bersih, aman, dan nyaman di masyarakat,” imbuhnya. (rul)

Baca juga:  Calon Direksi BPR Bestari Ditambah Satu, Rahma Ajukan Nama Elfin Yudista

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini