Beranda Headline

Pilkada 2024: Ansar Calon Tunggal dari Golkar, Rudi Belum Pasti Diusung NasDem

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad bersama Wali Kota Batam HM Rudi dalam sebuah kesempatan-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 mendatang, sejumlah nama digadang-gadang akan ikut maju dalam pelaksanaan Pilgub Kepri 2024.

Sebut saja seperti nama Gubernur Kepri, Ansar Ahmad serta ada juga nama Wali Kota Batam HM Rudi yang juga Ketua DPW Partai NasDem Kepri.

Bahkan, HM Rudi sendiri baru-baru ini sudah mempromosikan diri dengan memasang baleho bergambar wajahnya yang dilengkapi dengan narasi “Gubernur Kepri 2024” yang terpasang di salah satu lokasi di Kota Batam.

Terkait hal itu, Sekretaris DPW Partai NasDem Kepri, M Kamalludin ketika dimintai komentarnya soal kepastian NasDem akan mengusug HM Rudi di Pilgub Kepri 2024, menyampaikan, bahwa hal itu belum dapat dipastikan.

“(Karena) semua itu nanti tergantung dari keputusan Bacakada (DPP),” katanya saat dihubungi hariankepri.com, pada Rabu (13/7/2022) malam.

Disinggung soal baleho HM Rudi yang disebut bakal menjadi calon Gubernur Kepri 2024. Kamal mengatakan, bahwa itu bukan dari Partai NasDem, tapi dari para relawan yang menginginkan agar Ketua BP Batam itu maju sebagai calon Gubernur Kepri.

“(Baleho) Itu dari relawan,” ucapnya.

Sementara itu, di sisi lain, DPD Partai Golkar Kepri sudah memastikan di Pilgub Kepri 2024 mendatang, akan mengusung Ansar Ahmad sebagai calon Gubernur Kepri.

Kepastian itu disampaikan oleh Humas DPD Partai Golkar Kepri, Suyono Saeran saat dihubungi hariankepri.com pada, Sabtu (16/7/2022) malam.

“Kalau calon Gubernur dari Partai Golkar itu Ansar Ahmad. Insya allah, masih Ansar Ahmad,” katanya.

Sedangkan untuk calon pendamping Ansar Ahmad di Pilgub Kepri 2024 mendatang, Suyono, mengatakan, sejauh ini DPD Partai Golkar Kepri masih mencari sosok yang pas.

Menurutnya, sudah ada beberapa nama yang berpotensi yang nantinya akan disandingkan dengan Ketua Dewan Pembina DPD Partai Golkar Kepri itu.

“Sejauh ini kami belum memastikan apakah nama-nama itu akan masuk yang akan disurvei. Tapi kemungkinan berpotensi jadi nama-nama yang akan disurvei oleh Partai Golkar untuk disandingkan dengan Pak Ansar,” pungkasnya.(kar)







TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini