Beranda Daerah Bintan

Warga Tanah Merah Jujur dan Kompak ke AWe Tak Dapat Asuransi Nelayan

0
Warga Kampung Tanah Merah, Desa Penaga saat menyampaikan keluh kesah kepada Cabup Bintan, Alias Wello-f/taufik-hariankepri.com

BINTAN – Minggu (4/10/2020) malam, Calon Bupati (Cabup) Bintan Alias Wello, menggelar pertemuan dengan puluhan warga Kampung Tanah Merah, Desa Penaga, Kecamatan Teluk Bintan.

Saat memaparkan program-program pro rakyat, dan keberhasilannya memimpin Kabupaten Lingga, khususnya untuk nelayan, Alias Wello pun dikagetkan dengan pengakuan jujur masyarakat Tanah Merah.

“Tak ada pak asuransi nelayan untuk kami. Bantuan pompong juga tak ada,” teriak ibu-ibu ketika Alias Wello berpidato.

Bupati yang akrab disapa AWe ini pun sempat terdiam sejenak, ketika mendengarkan pengakuan jujur masyarakat, yang mayoritas nelayan itu.

“Saya tak mau kita membahas pemerintah daerah yang sedang memimpin. Tapi, untuk di Lingga, kami sudah asuransikan sekitar 10 ribu nelayan,” paparnya.

Ia menjelaskan, untuk di Lingga, 10 ribu nelayan itu diberi asuransi melalui APBD Lingga sebanyak 8 ribu nelayan, sedangkan sisanya sekitar 2 ribu di-cover oleh asuransi dari pusat.

“Dengan asuransi ini, nelayan bisa lebih tenang saat melaut,” imbuhnya.

Di Lingga sendiri, kata AWe sudah ada sekitar 20 nelayan yang mendapatkan pertanggungan. Baik itu yang meninggal saat melaut, maupun kecelakaan. (fik)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here