Beranda Daerah Bintan

Petugas BPBD Bintan Siaga di Setiap Kecamatan untuk Mitigasi Bencana

0
Seorang pengendara motor sedang melintas di salah satu jalan raya di Bintan meskipun dalam kondisi hujan deras. BPBD menyiapkan posko untuk antisipasi bencana di setiap kecamatan-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Petugas dari BPBD Bintan siaga di setiap pos yang ada di masing-masing kecamatan, dalam rangka melakukan penanggulangan bencana di wilayah Bintan.

Kepala Pelaksana BPBD Bintan Ramlah menegaskan, kesiapsiagaan petugas di pos damkar masing-masing itu, atas kondisi cuaca yang tidak menentu saat ini.

Berdasarkan prakiraan BMKG, saat ini memasuki musim penghujan, dan angin kencang yang disertai petir mulai melanda wilayah Kepri, termasuk di Kabupaten Bintan.

“Sehingga, anggota kami standby di pos masing-masing,” ucap Ramlah kepada hariankepri.com, kemarin.

Ia mengimbau kepada warga terutama nelayan agar berhati-hati melakukan aktivitas di laut. Sebab, angin kencang ini dapat menyebabkan gelombang laut tinggi.

Selain itu, Ramlah juga meminta kepada warga, apabila ada peristiwa bencama alam seperti banjir, longsor, atap rumah terbang tertiup angin, maka, segera melaporkak ke pos terdekat.

“Supaya petugas turun langsung ke lokasi kejadian untuk melakukan pengecekan serta melakukan tugas keselamatan lainnya,” tukasnya. (rul)

Baca juga:  Dampak Covid-19, Bintan Mulai Larang Transportasi Laut Antarpulau

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini