Beranda Daerah Bintan

Peserta Jalan Santai Panen Hadiah, Bupati Roby Apresiasi Kemenag Bintan

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan didamping Kepala Kantor Kemenag Bintan Erman Zaruddin, memberikan hadiah kepada peserta lomba-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Kemenag Bintan menggelar kegiatan senam sehat dan jalan santai, dan diikuti oleh Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, pada Sabtu (8/1/2022).

Acara ini sendiri, merupakan rangkaian Hari Amal Bhakti (HAB) yang ke 76 tahun. Adapun pesertanya dari tokoh agama, tokoh masyarakat, kalangan pendidikan, serta instansi-instansi di Kabupaten Bintan.

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan menilai, peserta sangat antusias mengikuti jalan santai dari Kantor Kemenag Bintan di Kecamatan Toapaya.

Hal ini sebagai tanda bahwa masyarakat Bintan, telah menjaga kerukunan antarumat beragama yang ada di wilayah Kabupaten Bintan.

“Kita bisa lihat tadi, antusias yang luar biasa di antara masyarakat Bintan dalam mengikuti seluruh rangkaian acara,” ucap Roby.

Pihaknya juga mengapresiasi Kantor Kemenag Bintan telah merawat ukhuwah umat. Salah satunya menjaga kerukunan umat beragama.

“Kita juga mengapresiasi dukungan seluruh kelompok masyarakat Bintan untuk menyiapkan berbagai hadiah untuk para peserta,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Bintan Erman Zaruddin menambahkan, selain kegiatan lomba, pihaknya juga penandatanganan kesepakatan tokoh agama dan tokoh masyarakat sebagai penguatan moderasi beragama dalam mewujudkan kerukunan beragama di Kabupaten Bintan.

Isi kesepakatan itu antaranya adalah, menjaga dan mewujudkan tri kerukunan beragama mulai dari interen hingga kerukunan beragama dan pemerintah.

Kemudian, menolak hoax dan ujaran kebencian yang menyebabkan permusuhan anak bangsa, serta senantiasa menjaga keutuhan NKRI.

“Ini merupakan langkah penguatan masyarakat di Bintan,” pungkasnya.

Dalam kegiatan itu, panitia juga memberikan banyak hadiah kepada peserta lomba dan peserta jalan santai. Di antaranya mesin cuci, televisi, setrika, kipas angin, kompor gas dan hadiah menarik lainnya. (rul)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here