Beranda Daerah Bintan

Memperebutkan 2.800 Medali, Porprov Kepri akan Dibuka Gubernur Ansar

0
Suasana rapat koordinasi Porprov Kepri di aula Mapolres Bintan-f/istimewa-humas-panitia porprov kepri

BINTAN (HAKA) – KONI Kepri bersama Panitia Besar (PB) Porprov Kepri, menggelar rapat bersama di Mapolres Bintan, Sabtu (29/10/2022).

“Agenda itu, membahas seluruh tahapan persiapan menjelang pertandingan Porprov Kepri tahun 2022 yang ke-V, di wilayah Kabupaten Bintan,” ucap Ketua KONI Kepri, Usep RS.

Menurut Usep, direncanakan Gubernur Kepri Ansar Ahmad, yang akan membuka kegiatan Porprov Kepri di Stadion Megat Alang Perkasa Bintan, Kecamatan Seri Kuala Lobam, pada Minggu (6/11/2022).

Ia mengatakan, mengenai persiapan seluruh tahapan sudah mencapai 95 persen. Persentase ini, sesuai hasil peninjauan dari Tim Chef de Mission (CdM) pada hari Sabtu ini.

“Alhamdulillah, sejumlah kendala yang terdeteksi menjelang Porprov ini, sudah bisa diantisipasi dan persiapan akan diselesaikan secepatnya,” ucap Usep.

Usep menyebutkan, 35 cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan dan 347 nomor pertandingan. Nah, sesuai jadwal yang disepakati ada beberapa Cabor akan mulai dipertandingkan pada Selasa (1/11/2022) nanti.

Untuk jumlah medali yang diperebutkan oleh peserta 7 kabupaten/kota yakni, 850 emas, 850 perak dan 1.100 perunggu. Totalnya mencapai 2.800 medali.

“Jumlah yang akan hadir sebanyak 4.156 atlet, official dari 7 kabupaten/kota,” terangnya.

Usep menyebutkan total anggaran seluruh rangkaian pelaksanaan Porprov Kepri berjumlah Rp 4,5 miliar, yang bersumber dari dana hibah.

“Panitia akan menggunakan anggaran secara efektif, efisien serta rasionalisasi terhadap beberapa item pembiayaan,” terangnya.

Di sisi pengamanan sambung Usep, akan melibatkan unsur TNI-Polri maupun instansi terkait. “Terima kasih kepada Polda Kepri turut membackup agar Porprov berjalan lancar dan aman,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PB Porprov Kepri, Dadang mengatakan, pihaknya telah menjalin kerjasama dengan BPJS Kesehatan mengenai asuransi para atlet, official, panitia dan perangkat pertandingan yang berjumlah 4.136 orang.

Baca juga:  Diterima Bupati Roby, Api Obor Porprov Kepri Mulai Keliling Bintan

Selain itu, pihaknya juga telah menyiapkan rumah sakit rujukan, apabila ada yang membutuhkan perawatan medis.

“Dan di setiap venue pertandingan disediakan ambulan dan tenaga kesehatan,” pungkasnya. (rul)

example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini