Beranda Headline

Pesan Wagub Marlin saat Menutup TTG: Yang Belum Juara Teruslah Berkarya

0
Wagub Kepri Marlin Agustina saat menutup TTG Provinsi Kepri-f/istimewa-humprohub

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina mengucapkan selamat bagi peserta yang telah meraih juara Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Provinsi Kepri.

Wagub Marlin berpesan kepada peserta yang belum meraih juara untuk terus berkarya dan berinovasi.

“Alhamdulillah Program pemberdayaan masyarakat melalui Pengembangan dan Penerapan TTG, telah selesai kita laksanakan dan telah mendapatkan hasil yang objektif dari para Tim Penilai” kata Wagub Marlin saat menutup pagelaran yang di helat di Hotel Aston Tanjungpinang, Kamis (17/6/2021).

Dengan berakhirnya lomba inovasi TTG ini, Marlin berharap di tahun yang akan datang, peserta atau inventor Kabupaten/Kota di Provinsi Kepri bisa lebih menggali potensi dan kreatifitasnya.

“Kita semua dapat bahu membahu bersama pendamping, Posyantek dan Pemerintah daerah agar inovasi-inovasi teknologi tepat guna terus dikembangkan,” ujarnya.

Wagub Marlin memaparkan beberapa strategi strategi yang dapat dilakukan dalam penggalian potensi masyarakat. Khususnya inovasi TTG.

“Strateginya dapat dilakukan melalui 1 T (Tau) 2 M (Mau dan Mampu), ATM (Amati, Tiru dan Modifikasi) dan Tangkas (Tanggap, Kuat dan Trengginas),” tuturnya.

Ia pun mengapresiasi seluruh pihak yang berpartisipasi dalam lomba ini dari Tim Seleksi, Tim Penilai, Peserta serta tidak lupa kepada Panitia pelaksana atas terselenggaranya kegiatan ini.

Walaupun dalam kondisi pandemi Covid-19 dengan mengikuti dan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. (kar/humprohub)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here