Beranda Daerah Batam

Pesan Gubernur Ansar untuk Kontingen PON Kepri: Jaga Prokes dan Beri Kebanggaan

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad berbincang dengan atlet pencak silat yang akan berlaga di PON XX Papua, Minggu (29/8/2021)-f/istimewa-humprohub kepri

BATAM (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad melepas kontingen Provinsi Kepri yang akan mengikuti PON XX Papua pada 2 – 15 Oktober 2021 mendatang.

Pelepasan para kontingen itu, ditandai dengan penyerahan bendera Provinsi Kepri kepada Ketua Kontingen Provinsi Kepri Usep RS di Baverly Hotel Batam, Kota Batam, Minggu (29/8/2021).

“Mudah-mudahan kita bisa berbicara banyak. Artinya, cabang yang memang menjadi andalan atlet kita nanti tetap bisa menyumbangkan medali,” ujar Gubernur Ansar saat memberikan pengarahan kepada kontingen Provinsi Kepri.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Provinsi Kepri itu berpesan, agar kontingen Provinsi Kepri untuk selalu menjaga kesehatan dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Khusus untuk para atlet yang akan berlaga ia berpesan, untuk terus berlatih dan memaksimalkan waktu yang ada. Supaya dapat memberikan hasil yang terbaik.

“Berikan kebanggaan bagi Provinsi Kepri tercinta,” pesannya.

Ketua KONI Provinsi Kepri Usep RS dalam kesempatan itu, memastikan kesiapan seluruh atlet dan kontingan Kepri untuk berlaga di PON XX Papua.

“Dari 16 cabang yang diikuti, semua sudah sangat siap, dan akan memberikan yang terbaik,” sebutnya.

Usep merasa optimis, cabang olahraga yang selama ini menjadi andalan Provinsi Kepri seperti layar, biliar, tinju dan takraw. Para atletnya bisa kembali memberikan medali emas.

“Begitupun atlet dari cabang lainnya, tetap ditargetkan menyumbangkan medali bagi Provinsi Kepri,” tuturnya.

Ia menyampaikan, di awal September mendatang, sebagian kontingen Provinsi Kepri sudah akan diberangkatkan ke Papua.

Adapun jumlah kontingen Provinsi Kepri yang akan berangkat ke Papua nanti sebanyak 115 orang.

Terdiri dari 52 atlet, 29 pelatih, 10 official, 4 tenaga medis, 11 pengurus KONI Provinsi Kepri serta 20 personil keamanan dari Brimob.

“Khusus untuk keamanan dari Brimob, ini sesuai arahan dari kepolisian yang ditindaklanjuti Polda Kepri. Hal ini guna memberikan rasa aman bagi semua kontingen selama mereka bertanding di Papua,” jelasnya. (kar/humprohub kepri)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here