Beranda Headline

Pesan Ansar untuk Wisudawan UMRAH: Jadilah Agen Perubahan untuk Dunia Kerja

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyalami salah satu wisudawan UMRAH Tahun Akademik 2023/2024 di Lapangan UMRAH, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, Sabtu (16/3/2024)-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad berpesan kepada 501 wisudawan, Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) untuk dapat memberi peran pengabdian terbaiknya bagi kemajuan negeri.

Hal itu disampaikannya, saat menghadiri Sidang Terbuka Senat dalam rangka Wisuda ke-22 Sarjana dan Pascasarjana Periode Semester Genap Tahun Akademik 2023/2024 di Lapangan UMRAH, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, Sabtu (16/3/2024).

“Dengan gelar yang telah disandang saat ini, selayaknya dapat berkontribusi aktif dalam mengembangkan ilmunya, tidak saja bagi kemajuan daerah, tapi juga nasional, bahkan internasional,” pesannya.

Orang nomor satu di Provinsi Kepri itu juga berharap, para wisudawan dapat menjadi agen perubahan yang positif dalam dunia kerja, serta mampu mengembangkan jiwa kewirausahaan untuk menciptakan lapangan pekerjaan.

“Dan memberikan kontribusi yang berkelanjutan bagi perkembangan pendidikan di Provinsi Kepulauan Riau,” sebutnya.

Gubernur Ansar dalam kesempatan itu juga menyampaikan, Provinsi Kepri, sebagai salah satu Provinsi yang aktif dalam mengembangkan kualitas pendidikan, telah menunjukkan bukti keseriusannya dengan berbagai program dan kerjasama, termasuk dengan UMRAH.

“Salah satu upaya nyata Pemerintah Provinsi Kepri adalah melalui alokasi anggaran yang signifikan untuk pendidikan, termasuk bantuan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi dan tidak mampu,” paparnya.

Selain itu, sambungnya, Pemprov Kepri juga telah menjalin kerjasama dengan berbagai lembaga pendidikan di dalam dan luar negeri menjadi bagian dari strategi untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Kepri.

Dari berbagai program tersebut Provinsi Kepri, sambungnya, berhasil merah prestasi dalam peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), yang selalu berada pada kategori tinggi.

“Hal ini menunjukkan komitmen yang kuat dalam memajukan sumber daya manusia di wilayah Kepri,” tegasnya.

Sementara itu, Rektor Umrah Prof Dr Agung Dhamar Syakti, mengingatkan agar para wisudawan bisa menjaga nama baik almamater, menjalin silaturahmi, serta ikut berperan dalam program kampus.

Baca juga:  Akibat Ada Kadis Tak Anggap Dirinya Sebagai Plt Gubernur, Isdianto Meradang

“Tetap menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan almamater tercinta ini, serta dapat ikut berperan serta dalam lembaga pengembangan program-program,” pesannya.

Agung juga menyampaikan bahwa keberhasilan yang diraih hari ini bukan merupakan akhir dari perjuangan, namun awal untuk menapak ke jenjang yang lebih tinggi.

“Kami berharap, ke depan saudara mengamalkan ilmu dalam profesi saudara dengan baik dan penuh tanggung jawab,” harapnya.

Wisuda UMRAH kali ini berhasil meluluskan sebanyak 501 wisudawan/ti dengan rincian Sarjana (S1) sebanyak 402 wisudawan dan Pascasarjana sebanyak 9 wisudawan.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Ketua Senat UMRAH, para Wakil Rektor UMRAH, Dewan Pertimbangan UMRAH Huzrin Hood dan Lamidi.(adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini