Beranda Headline

Pertumbuhan Signifikan, Layanan Link Shortener dan Bio Tembus 1 Juta Pengguna

0
Pengumuman 1 juta pengguna S.id/f/istimewa-s.id

JAKARTA (HAKA) – Link Asli Indonesia S.id mencatatkan pertumbuhan yang signifikan di tahun 2023. Hal ini dikatakan CEO S.id, M Shidiq.

Ia menyampaikan, di tahun 2023, S.id yang merupakan layanan aplikasi web untuk membuat tautan pendek dan microsite untuk bio link itu, telah memiliki 1 juta pengguna.

“Jumlah visitor S.id mencapai 1,1 miliar akses, naik 68,45 persen dibandingkan dengan tahun 2022,” katanya, Selasa (31/1/2024).

Shidiq menjelaskan, jika dibandingkan dengan tahun 2022, jumlah pengguna S.id meningkat 97 persen menjadi 965 ribu.

“Pengguna S.id didominasi oleh pengguna dari Indonesia, India, Amerika, dan Filipina,” jelasnya.

Selain itu, sambungnya, S.id juga telah menyingkat lebih dari 3,5 juta tautan. Pertumbuhan microsite S.id, juga tercatat pesat, yaitu mencapai 481 persen.

Sedangkan, untuk total microsite S.id saat ini mencapai 200 ribu. Sehingga total link yang dimiliki S.id sampai dengan saat ini sebesar 12 juta tautan.

Microsite S.id, jelasnya, merupakan platform bio link yang dapat digunakan untuk menampilkan informasi dan konten secara menarik dan terstruktur.

Shidiq menerangkan, microsite S.id memiliki beberapa kegunaan. Di antaranya bisa untuk menampilkan informasi pribadi, seperti profil, portofolio, dan kontak.

“Bisa untuk mempromosikan produk atau jasa, dan dapat digunakan untuk membangun komunitas,” sebutnya.

Menurutnya, peningkatan jumlah visitor dan pengguna S.id didorong oleh beberapa faktor, di antaranya, fitur-fitur yang lengkap dan mudah digunakan, seperti penyingkat tautan, microsite untuk link bio, QR code generator, dan kartu nama digital.

“Kami sangat senang dengan pencapaian di tahun 2023. Terlebih saat ini 24 januari 2024, Pengguna S.id kami mencapai 1 juta User. Hal ini menunjukkan bahwa S.id semakin diminati oleh masyarakat, baik di Indonesia maupun di luar negeri,” pungkasnya.(kar)

Baca juga:  Hasil Swab Keluar, 5 OTG Natuna Negatif Covid-19

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini