Beranda Headline

Februari Selesai Lelang, Bulan Maret Flyover Simpang Ramayana Mulai Dibangun

0
Kawasan simpang Ramayana Jalan Wiratno, Kota Tanjungpinang yang akan dibangun flyover pada tahun ini-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pembangunan jalan layang atau flyover di simpang Ramayana Jalan Wiratno, Kota Tanjungpinang, akan mulai dilaksanakan pada Maret 2022 ini.

Dilansir dari laman Sirup Lkpp, Senin (31/1/2022) pembangunan flyover yang menghabiskan anggaran Rp 60 miliar di APBD Kepri tahun 2022 itu, sekarang sudah mulai memasuki proses lelang di LPSE.

Proyek itu sendiri ditargetkan sudah mulai dikerjakan pada Maret 2022, dan rampung pada Desember 2022 mendatang.

Terkait pembangunan flyover tersebut, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengatakan, flyover itu merupakan salah satu proyek strategis Pemprov Kepri di Kota Tanjungpinang sepanjang tahun 2022 ini.

Pembangunan flyover itu ujarnya, bertujuan untuk merubah wajah Kota Tanjungpinang sebagai Ibu Kota Provinsi Kepri agar lebih menarik.

“Tentunya pembangunan ini tujuannya selain untuk mempercantik Kota Tanjungpinang juga untuk mengurangi kemacetan di kawasan itu,” katanya, kemarin.

Sebagaimana diketahui, rencana pembangunan flyover itu sudah mulai dilakukan di tahun anggaran 2021 lalu. Sekretaris Dinas PUPRP Provinsi Kepri, Rodi Yantari, menyampaikan, di tahun 2021 pihaknya telah merampungkan Detail Engineering Design (DED) untuk pembangunan flyover tersebut.

Kemudian, di APBD Perubahan 2021, Dinas PUPRP, juga telah melakukan pembebasan empat unit ruko, yang terdampak pembangunan flyover tersebut.(kar)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini