Beranda Daerah Bintan

Perolehan Suara DPRD Kepri Dapil Bintan Lingga, Gerindra Masuk, Golkar 2 Kursi

0
Suasana rapat penetapan rekapitulasi perolehan suara pileg dan pilpres 2024i-f/istimewa-humas KPU bintan

BINTAN (HAKA) – KPU Bintan telah menetapkan rekapitulasi penghitungan suara pileg dan pilpres, Senin (27/2/2024) malam.

Ketua KPU Bintan, Haris Daulay mengatakan, salinan hasil rekapitulasi perolehan suara parpol telah diberikan kepada masing-masing peserta pemilu.

“Kami sudah berikan rekapitulasi penghitungan suara model D untuk Caleg DPRD Provinsi Kepri ke masing-masing partai politik (parpol),” imbuhnya.

Berdasarkan salinan penetapan hasil rekapitulasi perolehan suara parpol dan Caleg DPRD Kepri di dapil Bintan.

Golkar memperoleh total suara mencapai 25.424 suara, dengan perolehan pribadi caleg atas nama Dewi Kumalasari Ansar, mencapai 16.132 suara.

Perolehan suara Partai Golkar ini, diperkirakan akan menjadikan partai berlambang pohon beringin tersebut, akan meraih dua kursi, yang disumbang oleh kader Golkar dari Kabupaten Lingga, dan Dewi Kumalasari Ansar sendiri.

Di posisi kedua ada Partai Gerindra yang berhasil mengumpulkan 17.578 suara, dengan caleg internal terbanyak atas nama Muhammad Najib sebanyak 12.888 suara.

Pada posisi selanjutnya ada Partai NasDem sebanyak 11.466 suara, dengan perolehan caleg internal tertinggi diraih oleh Khazalik sebanyak 8.122 suara.

Lalu di urutan selanjutnya ada Partai Demokrat yang meraih total suara partai sebanyak 10.046 suara. Adapun caleg internalnya adalah Zulkifli sebanyak 5.769 suara.

Di posisi terakhir atau kursi ke enam DPRD Kepri Dapil Bintan-Lingga diraih oleh PKS sebanyak 7.346 suara, dengan raihan caleg internal tertinggi adalah Hanafi Ekra sebanyak 3.888 suara.

Perolehan ini belum ditambah dengan hasil rekapitulasi dari KPU Kabupaten Lingga, sehingga, belum bisa ditotal jumlah perolehan suara seluruh partai dari Dapil Kepri 2 ini. (rul)

Baca juga:  Posisinya Sudah Sedikit Miring, Tower Hang Lekir Batu 9 Dibongkar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini