Beranda Headline

14 RT/RW yang Jadi Caleg Sudah Mundur, Insentif Pindah ke Ketua Baru

0
Kabag Pemerintahan Setdako Tanjungpinang, Raja Kholidin-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Setdako Tanjungpinang, Raja Kholidin menyampaikan, 14 RT/RW yang maju menjadi calon legislatif dan yang terlibat partai politik, semuanya sudah resmi mengundurkan diri.

“Saat ini semua sudah resmi mundur, termasuk anggota DPRD aktif yang jadi RT,” katanya kepada hariankepri.com, saat ditemui di Kantor Camat Tanjungpinang Barat, beberapa waktu lalu.

Ia menyebut, 14 Ketua RT/RW yang mundur itu, telah diberikan penghargaan berupa sertifikat, sebagai ucapan terima kasih yang selama ini telah mengabdi dan membantu Pemko Tanjunginang.

“Bahkan mereka sudah ada SK pemberhentian penggantinya,” terangnya.

Dengan mundurnya 14 RT/RW itu, lanjut Kholidin, maka insentif yang diterima setiap bulan itu, otomatis dipindahkan ke orang yang ditunjuk sebagai Ketua RT RW yang baru.

“Jumlah RT/RW kita ada 839 orang. Data ini tidak bertambah maupun berkurang,” tegasnya.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan mengingatkan kepada seluruh RT/RW yang ada di Tanjungpinang, dan terlibat dalam pengurusan partai politik maupun maju sebagai caleg agar segera mengundurkan diri.

Menurutnya, aturan tersebut sudah jelas diatur dalam peraturan menteri dalam negeri (Permendagri) mengenai netralitas RT/RW dalam pemilu 2024.(zul)

Baca juga:  Pilgub Kepri Diprediksi Hanya Ada Dua Pasang Calon, DR Adji: Tergantung Golkar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini