Beranda Daerah Bintan

Permudah Urusan Pemerintah, Pemkab Bintan Luncurkan Dua Aplikasi

0
Wabup Bintan Ahdi Muqsith secara resmi launching aplikasi Srikandi dan iBintan terkait layanan elektronik ASN untuk pelayanan publik-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Bintan, meluncurkan dua aplikasi digital untuk mempermudah kinerja serta pelayanan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Bintan terhadap masyarakat.

Wakil Bupati (Wabup) Bintan Ahdi Muqsith, secara resmi me-launching aplikasi Srikandi dan iBintan di Aula Bandar Seri Bentan, Kompleks Perkantoran Bupati Bintan, Kamis (14/12/2023).

Ahdi menerangkan, Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi) sebagai aplikasi bidang kearsipan, yang dapat mendukung pengelolaan arsip dan tata kelola pemerintahan berbasis elektronik.

Srikandi kata Ahdi, telah diterapkan sejak awal 2022 lalu. Dan aplikasi itu, telah menjadi pusat perihal surat-menyurat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bintan.

Aplikasi ini juga memadukan sistem lintas jenjang dengan tanda tangan elektronik. Selain itu, Srikandi mampu memangkas efesiensi waktu dan mempercepat berbagai pelayanan.

Ia berharap aplikasi Srikandi itu dapat mampu meningkatkan kualitas dan produktifitas kinerja para ASN, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kita berharap aplikasi ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin. Dengan kata lain, teknologi digital hadir dan mempermudah setiap pengurusan,” tutupnya.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Bintan Hasfi Handra menambahkan, untuk iBintan merupakan aplikasi tentang perpustakaan daerah, yang menampilkan berbagai menu.

“Misalnya, warga bisa meminjam maupun membaca buku secara online, serta dapat melihat berbagai koleksi yang ada mengenai kearsipan,” tuturnya.

Menurutnya, kehadiran aplikasi itu mencerminkan komitmen Pemerintah Daerah siap menumbuhkan kecintaan warga terhadap khazanah bacaan.

“Aplikasi iBintan bisa diunduh baik di playstore maupun appstore,” imbuhnya. (rul)

Baca juga:  Khusus untuk Anggota TNI, RSAL Tanjungpinang Terima Alat PCR dari Mabes

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini