Beranda Headline

Perkembangan Covid Kepri Membaik, Kasus Aktif Tinggal 5 Orang

0
Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri, Lamidi-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri, Lamidi menyampaikan, perkembangan kasus Covid-19 di Kepri menunjukkan perbaikan.

Ia menyebut, per 21 November 2021, jumlah kasus aktif di Provinsi Kepri tercatat sebanyak 5 orang. Angka itu jauh menurun bila dibandingkan, dengan 15 November 2021, pekan sebelumnya, yang sebanyak 20 orang.

“Total pasien sembuh per 21 November 52.106 orang atau 96,73 persen, meninggal 1.758 orang, angka BOR 1.40 persen, dan angka positivity rate 0.02 persen,” jelasnya.

Terpisah, Kadiskes Provinsi Kepri, M Bisri, menjelaskan, membaiknya tren perkembangan kasus Covid-19 di Provinsi Kepri disebabkan karena sudah mulai membaiknya, pelaksanaan penanganan penyebaran Covid-19 di lapangan.

Seperti pada proses, deteksi survelian, yakni proses pelacakan yang dilakukan di pintu-pintu masuk. Seperti di pelabuhan dan bandara yang semakin membaik. Kemudian, pelaksanaan tracing, yang juga telah berjalan maksimal.

“Kepri sekarang itu bagus, karena indikatornya terpenuhi. Deteksinya sudah bagus, pelayanan rumah sakitnya sudah jalan, kemudian vaksinasi kita juga sudah tinggi. Serta perilaku masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan termasuk sudah bagus,” paparnya.

Selain itu lanjutnya, pemberian varian vaksin Covid-19 di Provinsi Kepri yang beragam, juga memberikan dampak positif terhadap perkembangan virus Covid-19 di Kepri.

Bahkan, berkat hal itu, membuat Kepri bisa lolos dari ancaman penyebaran virus Covid-19 varian Delta yang dianggap membahayakan.

“Kita berutung pakai berbagai macam varian. Seperti di Astrazeneca 39 persen, Sinovac, 49 persen, dan sisanya Moderna dan Pfizer. Karena itu, varian delta di Kepri sudah hilang,” tuturnya. (kar)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here