Beranda Daerah Bintan

Perdana Digelar, Wabup Ingin E-Sport Lahirkan Atlet Berprestasi dari Bintan

0
Wabup Bintan Ahdi Muqsith, serta GGM PT BCR Abdul Wahab, bersama sejumlah kadis dan atlet gamers meresmikan kegiatan perdana E-Sport Championship di Lagoi Bay-f/istimewa-diskominfo bintan

BINTAN (HAKA) – Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith mengatakan, Bintan E-Sport Championship, Sabtu (24/2/2024) mulai digelar di Plaza Lagoi Bay, Kawasan Wisata Lagoi, Bintan.

“Event ini baru pertama digelar di Bintan. Kami akan terus mendukung kegiatan olahraga elektronik itu,” tutur Ahdi saat membuka secara resmi kegiatan itu, Sabtu (24/2/2024).

Ia mengatakan, sejumlah atlet asal Kepri ikut ambil bagian dalam lomba ini. Bahkan sebelumnya, mereka telah ikut beberapa turnamen skala nasional beberapa waktu lalu.

Andi mengharapkan, event ini dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi yang mewakili Bintan di ajang e-sport, dan dapat berlaga ke tingkat lebih tinggi lagi ke depannya.

“Itu juga bisa tercapai, asalkan melalui pembinaan sinergitas antara Pemerintah Daerah dan swasta maupun seluruh pihak,” tutupnya.

Group General Manager PT Bintan Resort Cakrawala (BRC), Abdul Wahab mengapresiasi Pemkab Bintan yang telah memilih Lagoi Bay sebagai tempat penyelenggaraan event itu.

“E-Sports sebagai wadah untuk menjaring minat, serta bakat generasi muda yang tergabung dalam komunitas gamers,” tuturnya.

Wahab menginginkan agar turnamen itu dapat dilaksanakan secara berkelanjutan. Sehingga, dapat melatih skill dan mental para atlet untuk mengikuti ajang lomba di daerah lain, hingga Internasional.

“E-sprorts akan digelar lebih semarak lagi ke depannya, dan mengundang peserta dari berbagai daerah hingga luar negeri seperti Singapura, Malaysia, Brunai Darussalam dan negara Asia Tenggara lainnya,” ucapnya.

Wahab menyebutkan, turnamen e-sport yang digelar di Lagoi Bay, ada tiga kategori. Yakni, Mobile Legends Bang Bang, Playerunknown’s Battlegrounds Mobile, dan E-Football.

“Total hadiah mencapai Rp 15 Juta. Tentu kami akan terus memberi dukungan serta bersinergi dalam berbagai kegiatan untuk menjaring atlet-atlet tingkat daerah,” pungkasnya. (rul)

Baca juga:  Nurdin Blak-blakan Soal Rencana Memecat Salah Satu Direksi BUP

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini