Beranda Headline

Perdana Digelar, Lomba Gerak Jalan untuk Bocah SD Dilepas Wako Rahma

0
Wako Rahma saat melepas gerak jalan siswa-siswi SDN 017 Tanjungpinang Timur-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma melepas lomba gerak jalan bocah sekolah dasar, tepatnya murid-murid SDN 017 Tanjungpinang Timur, Kamis (24/8/2023) pagi.

Pelepasan lomba gerak jalan SDN 017 di Perumahan Alam Tirta Lestari (ATL) itu, turut dihadiri oleh Kadis Pendidikan Kota Tanjungpinang, Endang Susilawati, Lurah Pinang Kencana, Al Imron, dan Kepala SDN 017, Sumarni.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengapresiasi jajaran SDN 017, yang sudah menggelar lomba gerak jalan dalam rangka HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

“Kegiatan ini sangat positif. Gerak jalan ini menjadi pengingat siswa agar senantiasa berolahraga, sehingga bisa sehat dan bugar,” kata Rahma.

Disela-sela itu, Rahma juga mengajak anak-anak untuk menjadikan gerak jalan sebagai media pembelajaran. Karena dalam gerak jalan, siswa diajarkan kekompakan.

“Gerak jalan ini mengajarkan perlunya kekompakan sebuah tim,” sebutnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Endang Susilawati mengapresiasi SDN 017 yang sudah menggelar lomba gerak jalan tersebut.

Ia pun berharap, kegiatan lomba ini bisa menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain, dalam rangka menyemarakkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

Kepala SDN 017 Tanjungpinang Timur, Sumarni mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Rahma yang sudah bersedia hadir pada kesempatan pelepasan lomba gerak jalan ini.

Ia menyebut, 18 regu yang mengikuti lomba ini merupakan siswa-siswi kelas 4 hingga kelas 6. Menurutnya, lomba gerak jalan ini juga perdana yang dilakukan oleh SDN 017.

“Dalam lomba ini juga ada piala dan hadiahnya, berupa uang pembinaan untuk juara 1 hingga juara 4,” ujarnya.

Gerak jalan yang disaksikan oleh murid serta orang tua itu, berlangsung khidmat dan cukup meriah. Rute gerak jalan ini, dimulai dari halaman SDN 017, lalu menuju ke arah Gapura Perumahan ATL dan menuju Perumahan Bukit Raya.

Baca juga:  Pinang Urutan 3 Terbesar Dapat Dana Kelurahan, Ini Besarannya

Selanjutnya, regu gerak jalan melintasi jembatan antara Perumahan Bukit Raya dan ATL, hingga finis kembali ke halaman SDN 017 Tanjungpinang Timur.(zul)

example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini