Beranda Daerah Bintan

Perdana Digelar di Mantang, Upacara HUT RI di Bintan Jadi Tontonan Warga

0
Warga Pulau Mantang sedang menyaksikan prosesi upacara pengibaran bendera HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Desa Mantang Baru, Kecamatan Mantang, Bintan-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Ratusan warga Pulau Mantang, berbondong-bondong ke lokasi Upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Bintan, tepatnya di area Kantor Camat Mantang, Desa Mantang Lama, Kamis (17/8/2023).

Pantauan hariankepri.com, warga yang datang itu mulai dari kalangan dewasa hingga anak-anak. Bahkan ada di antara mereka yang datang sejak pukul 06.00 WIB. Hanya untuk menyaksikan langsung upacara HUT RI di Bintan, yang perdana digelar di Pulau Mantang.

Pada pukul 07.30 WIB, Bupati Bintan Roby Kurniawan sekaligus inspektur upacara (Irup) bersama rombongan OPD maupun FKPD tiba di lokasi upacara.

Seakan tak mau melewatkan tahapan upacara, warga pun mulai mengabadikan detik-detik pengibaran bendera merah putih di smartphone mereka.

Andi Tawakal, seorang warga Desa Mantan Baru, yang sedang menyaksikan pengibaran bendera mengaku datang bersama anak dan istrinya, untuk menyaksikan upacara HUT RI secara langsung.

“Kami naik motor. Jarak dari desa kami ke sini sekitar 1 Kilometer (Km),” tutur Andi.

Sebagai warga Pulau Mantang, Andi merasa bangga. Sebab, kegiatan HUT RI tingkat kabupaten itu pertama kali diadakan di Mantang. Ini berkat Bupati Roby.

“Selama ini, tidak pernah ada kegiatan seperti ini di Mantang,” pungkasnya.

Warga lainnya, Rusli juga mengatakan hal yang sama. Dirinya bersama keluarga dan warga lain dari Desa Mantan Baru, ikut menyaksikan upacara dirgahayu kemerdekaan RI tahun ini.

“Kami sambut baik dan apresiasi sudah laksanakan HUT Kemerdekaan RI di sini,” tuturnya.

Sebelumnya, kata dia, masyarakat Mantang juga melakukan gotong-royong membersihkan area upacara di Desa Mantang Lama tersebut.

“Hampir sebulan, kami sudah bersih-bersih untuk menyambut HUT RI di sini,” pungkasnya. (rul)

Baca juga:  Wagub Isdianto Paparkan Pentingnya Imunisasi MR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini