Beranda Daerah Bintan

Percepatan Transformasi Digital, Bupati Roby Diundang Amazon Singapura

0
Bupati Bintan, Roby Kurniawan (enam dari kiri) bersama pimpinan daerah lain Indonesia dalam kegiatan pelatihan DLA, di Singapura-f/istimewa

SINGAPURA (HAKA) – Bupati Bintan, Roby Kurniawan bersama sejumlah kepala darah di Indonesia, diundang oleh Kementerian Kominfo dan Amazon Web Service di Singapura, sejak Rabu (23/11/2022) hingga Sabtu (26/11/2022).

Roby mengikuti kegiatan pelatihan Kemkominfo tentang Digital Leadership Academy (DLA), yang dirancang oleh Perguruan Tinggi terbaik dunia, dalam percepatan transformasi digital di daerah masing-masing ke depannya.

“Seluruh kepala daerah yang diundang merupakan pimpinan daerah penerima penghargaan Innovative Government Award (IGA) kategori terinovatif,” ucap Roby.

Roby mengatakan, dari hasil pelatihan hingga diskusi tersebut, Bintan masih memerlukan berbagai inovasi untuk pengembangan digitalisasi pemerintahan.

“Era teknologi sekarang ini kita memang tidak boleh tutup mata dan berdiam diri, kalau tidak kita yang tertinggal. Daerah harus ikut beradaptasi dengan kemajuan zaman,” terangnya.

Untuk mewujudkan impian besar itu, Roby mengajak seluruh pihak untuk bersinergi dan berkomitmen demi pembangunan daerah dan masyarakat Bintan.

“Saya percaya Bintan punya segudang potensi untuk hal ini. Bintan yang kita harapkan menjadi smart city ke depannya,” tambahnya.

Ia menerangkan, di agenda itu dilakukan sharing session mengenai budaya dan transformasi digital dalam pemerintahan, dan peserta melakukan kunjungan ke Smartlab Singapura, guna memahami solusi tantangan smart city.

“Kegiatan ini lebih kepada pengelolaan transformasi sektor publik di seluruh layanan pemerintahan. Misalnya, perkenalan budaya kerja yang fleksibel,” pungkasnya. (rul)

Baca juga:  Diperiksa 3 Jam oleh KPK, Lis Beberkan Perannya di Dewan Kawasan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini