Beranda Headline

Percepat Integrasi RZWP3K, Ansar Temui Menteri Agraria

0
Gubernur Ansar Ahmad saat berdialog dengan Menteri Agraria dan Tata Ruang, Sofyan Djalil-f/istimewa-humprohub

JAKARTA (HAKA) – Untuk mempercepat proses pengintegrasian tata ruang dengan RZWP3K di Kepulauan Riau, Gubernur Ansar Ahmad menemui Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN RI, Sofyan Djalil di Jakarta, Jumat (7/5/2021).

Usai pertemuannya dengan Menteri ATR, Ansar mengatakan, pihaknya sekaligus meminta dukungan untuk rencana perpanjangan landasan Bandara Raja Haji Abdullah di Karimun, yang diawali dengan penerbitan AMDAL.

“Kita sengaja konsultasi dan minta arahan ke Menteri ATR agar rencana pengintegrasian RTRW dan RZWP3K di Kepri tidak menjadi kendala dalam proses perizinan yg diperlukan berkaitan dengan berbagai proyek strategis Kepri,” jelasnya.

Lebih lanjut, dalam PP Nomor 21 tahun 2021 tentang Perencanaan Tata Ruang memuat beberapa perubahan dari peraturan sebelumnya, salah satunya perihal wacana integrasi tata ruang atau One Spatial Planning Policy.

Dalam terobosan kebijakan terbaru tersebut, kata Ansar, nantinya penataan ruang akan meliputi ruang darat, ruang laut, ruang udara dan ruang dalam bumi sebagai satu kesatuan penataan ruang.

“Dengan meminta arahan ke Kementerian Agraria dan Tata Ruang kita sangat berharap Perda tentang RZWP3K yang terintegrasi dengan RTRW bisa kita selesaikan secepatnya,” tukasnya. (kar/humprohub)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here