Beranda Headline

Penyebaran Corona Sudah Transmisi Lokal, Isdianto Butuh Kesadaran Warga

0
Plt Gubernur Kepri, Isdianto-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Plt Gubernur Kepri Isdianto mengaku optimis, pandemi Covid-19 segera berakhir di Kepri.

Untuk itu, Isdianto butuh kesadaran kolektif dari masyarakat, dalam menjalankan imbauan pemerintah, baik penggunaan masker, physical distancing dan mencuci tangan dengan air dan hand sanitizer serta tetap berada di rumah.

“Jika kebijakan pemerintah dijalankan semua komponen masyarakat, Insya Allah ini cepat berakhir. Kita tahu, Presiden yakin akhir tahun ini wabah ini berakhir, tapi kita berharap di Kepri lebih cepat lagi,” kata Isdianto di Graha Kepri, Batam, Jumat (17/4/2020).

Sampai Jumat, jumlah pasien postif Covid19 di Kepri sudah mencapai 44 orang. Sejak pasien positif di Kepri pada 17 Maret lalu terjadi peningkatan yang signifikan. Sampai satu bulan kemudian, tepatnya pada 17 April ini, pasien positif Covid-19 sampai berjumlah 44 orang.

Dia mendapat laporan, bahwa penularan mulai terjadi secara transmisi lokal. Awal-awalnya, pasien positif punya riwayat perjalanan dari daerah terdampak, baik Malaysia maupun Jakarta.

Dari 44 pasien positif itu, 26 di antaranya berada di Batam. Ada 17 pasien positif di Tanjungpinang dan satu di Karimun.

Isdianto kembali mengingatkan, bahwa untuk memutus mata rantai sebaran Covid-19 peran serta seluruh masyarakat Kepri.

Perlu kesadaran semuanya untuk mengikuti instruksi dan arahan pemerintah terkait pencegahan penularan.

“Sekali lagi jangan keluar rumah jika tidak perlu, kenakan masker jika memang mendesak untuk keluar,” ulang Isdianto menegaskan. (kar/humas pemprov)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here