Beranda Headline

Penyakit Polio Merebak, Mendagri Instruksikan Pj Wako Buat Vaksin Massal

0
Pj Wako Tanjungpinang, Andri Rizal saat mengikuti rakor dengan Mendagri-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menginstruksikan kepada Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Andri Rizal agar bisa melakukan vaksinasi massal, untuk mengatasi penyebaran penyakit polio yang semakin merebak.

Hal itu disampaikan Mendagri saat rapat koordinasi bersama seluruh Pj Kepala Daerah termasuk Pj Wako Tanjungpinang, Andri Rizal melalui virtual di Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang, Senin (24/6/2024).

Menurut mantan Kapolri itu, penanganan KLB polio saat ini harus menjadi perhatian serius, mengingat kasus ini mulai semakin banyak terjadi di sejumlah daerah yang ada di Indonesia.

Untuk itu, kata Tito, peristiwa ini sangat membutuhkan tindakan cepat dan efektif dalam rangka untuk mengatasi penyebaran penyakit tersebut.

“Tindakannya yakni pelaksanaan vaksinasi massal, edukasi kesehatan kepada masyarakat, dan peningkatan fasilitas kesehatan di daerah-daerah terdampak,” ucapnya.

Ia pun meminta, upaya-upaya itu harus menjadi prioritas utama untuk melindungi kesehatan masyarakat, khususnya anak-anak yang rentan terhadap penyakit ini.

Menanggapi hal itu, Pj Wali Kota Tanjungpinang, Andri Rizal mengaku siap untuk melaksanakan instruksi Mendagri dengan sebaik-baiknya.

Ia pun berjanji akan segera mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memastikan penanganan KLB polio dapat ditangani dengan cepat dan efektif.

“Tentu kami akan bersinergi dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah pusat, Pemprov Kepri dalam menghadapi tantangan ini,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Jadi Narasumber di TVRI, Rahma Bicara Soal Perempuan Penopang Ekonomi Keluarga
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini