Beranda Daerah Bintan

Penutupan STQH Bintan akan Dihadiri Ustaz Abdul Somad

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama pejabat lainnya memukul beduk sebagai tanda dimulainya STQH tingkat Kabupaten Bintan tahun 2023-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Pemkab Bintan menggelar Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) tingkat Kabupaten Bintan selama 4 hari sejak Rabu (15/3/2023) hingga Sabtu (18/3/2023).

Kegiatan itu dibuka oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan, di halaman Majid Al-Hikmah, Kecamatan Seri Kuala Lobam. Untuk penutupan akan dihadiri Ustaz Abdul Somad (UAS) di Gedung Nasional Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Sabtu (18/3/2023) malam.

Pembukaan STQH yang ke 12 tingkat Kabupaten Bintan ditandai dari penyerahan piala bergilir dari Camat Bintan Utara, Deny Irman Susilo ke Bupati Roby dan diteruskan ke Ketua Panitia STQ, Wan Rudi Iskandar.

Roby mengatakan, STQH sebagai wadah silaturahmi serta, siar Islam untuk meningkatkan iman dan takwa masyarakat Bintan.

Selain itu, STQH juga sebagai ajang meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang tangguh dan qurani, untuk mewujudkan masyarakat yang religius dan berakhlak serta berkarakter.

“Diharapkan melalui kegiatan ini, menjadikan alquran sebagai landasan dalam pembentukan mental karakter serta akhlak mulia,” tuturnya.

Roby menambahkan, selain meningkatkan hubungan dengan Allah dan hubungan antarsesama manusia. Kegiatan ini juga akan meningkatkan ekonomi masyarakat Kecamatan Seri Kuala Lobam.

“Semoga, apa yang kita laksanakan senantiasa mendapatkan ridho dari Allah SWT,” tutup Roby dengan mengajak seluruh peserta dan undangan melantunkan salawat Nabi Muhammad.

Sebelumnya, Ketua Panitia STQ Kabupaten Bintan, Wan Rudy Iskandar mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh 115 peserta dari 10 kecamatan, untuk 5 cabang yang diperlombakan.

“Peserta yang akan lolos akan mengikuti STQ tingkat Provinsi Kepri yang digelar di Kabupaten Karimun pada tanggap 9-18 Mei 2023 mendatang,” pungkasnya. (rul)

Baca juga:  Dihadiri Tuan dan Puan dari Malaysia, Sultan Bentan Berikan Darjah Kebesaran

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini