Beranda Headline

Penumpang Mulai Meningkat, Kapal Tujuan Batam Sudah 9 Trip Per Hari dari Pinang

0
Kapal Oceana yang sedang ingin berangkar ke Batam-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Saat ini, kapal tujuan Tanjungpinang ke Batam sudah berjalan 9 trip per hari. Hal ini disampaikan Seksi Keselamatan Berlayar KSOP Tanjungpinang, Marta Wilaya.

Ia mengatakan, 9 trip per hari ini mulai berjalan, sejak Provinsi (Pemprov) Kepri, khususnya Kota Tanjungpinang telah memasuki PPKM level 1.

“Kalau hari kerja 9 trip per hari. Tapi kalau hari libur atau Sabtu Minggu bisa sampai 11 trip. Kapal berangkat dengan durasi satu jam setengah,” katanya, Selasa (9/11/2021) saat dijumpai di Pelabuhan Sribintan Pura (SbP).

Sementara kata dia, ketika Tanjungpinang berada di PPKM level 4 di beberapa pekan lalu, ikut berdampak pada perjalanan kapal Tanjungpinang ke Batam.

“Hanya 4 sampai 5 trip saja per hari,” sebutnya.

Oleh karena itu, kata dia dengan meningkatnya trip perjalanan kapal tujuan Batam ini, otomatis ini berdampak pada peningkatan jumlah penumpang.

“Waktu PPKM level 4 hanya sekitar 400 penumpang per hari yang berangkat. Kalau sekarang sudah mencapai 900 penumpang yang berangkat ke Batam setiap harinya,” terangnya.

Ia menambahkan, meningkatnya jumlah penumpang yang melakukan keberangkatan ke Batam, juga karena adanya surat edaran Gubernur Kepri yang tidak menyaratkan Tes Antigen lagi.

“Kalau sebelumnya kan pakai antigen. Sekarang cukup sudah vaksin kedua,” ungkapnya.(zul)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here