Beranda Headline

Penuhi Kebutuhan Logistik, Dua Kapal Milik Pelni Tetap Masuk ke Natuna

0
KM. Sabuk Nusantara 83 saat melayani pelayaran di Natuna-f/dani-hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Kepala Sub Cabang PT Pelni Natuna, Mardani menyampaikan, KM Sabuk Nusantara 48 dan 83 akan kembali melayani pelayaran pulau-pulau yang ada di Natuna.

“Ya, dua kapal tersebut kembali beroperasi tapi khusus logistik melayani kebutuhan masyarakat, tidak melayani penumpang,” ulangnya saat dihubungi hariankepri.com, Senin (4/5/2020).

Mardani menegaskan, aktifitas kedua kapal tersebut murni mengangkut logistik, sementara di pelabuhan tidak ada kegiatan turun naik penumpang.

Sementara itu Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Natuna, Fadillah setuju dengan kembali berlayarnya kedua kapal tersebut, dengan catatan hanya untuk kapal kargo.

“Agar persediaan bahan makanan masyarakat Natuna tercukupi, saya sepakat kalau kedua kapal tersebut kembali berlayar,” ujarnya.

Fadillah berharap, pintu-pintu masuk tetap dijaga dengan ketat agar status zona hijau Natuna tetap bertahan sampai kapan pun. Dia juga meminta, agar pemerintah melonggarkan aktifitas masyarakat baik sosial kemasyarakatan maupun kegiatan ekonomi.

“Seandainya nanti penerbangan bisnis beroperasi kembali maka kita minta setiap penumpang yang datang ke Natuna untuk di karantina terpadu, supaya rasa aman tetap terjaga,” tukasnya. (dan)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here