Beranda Headline

Pentas Seni Budaya, Rahma Bagi Duit ke 320 Anak untuk Belanja di UMKM

0
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma dikerumuni anak-anak saat Pentas Seni di Halaman Kantor Kelurahan MKP, Minggu (31/7/2022)-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sanggar Seni Singo Barong Tri Manggolo, menggelar
Pentas Senin menyambut Tahun Baru Hijriah, Minggu (31/7/2022), di Halaman Kantor Kelurahan Melayu Kota Piring, Tanjungpinang.

Dalam pagelaran kesenian tradisional ini, juga dihadiri oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma beserta Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemko Tanjungpinang.

“Alhamdulillah, ini kegiatan sangat bagus sekali dalam rangka menyambut tahun baru Hijriah, sekaligus melestarikan seni budaya,” ujarnya.

Saat pelaksanaan acara, juga dhadirkan beberapa stan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), dengan beragama jenis kuliner yang disajikan.

“Saya bagi uang Rp 10 ribu per anak yang hadir, supaya mereka beli jajanan di stan UMKM yang tersedia,” ucapnya.

Hal ini ia lakukan, disamping untuk menyenangkan anak-anak yang begitu antusias hadir saat acara, sekaligus menghidupkan UMKM, yang kebetulan menjajakan beragam kuliner.

“Ada sekitar 320 anak yang saya kasih uang jajan tadi. Saya pesankan, beli jajannya di lokasi acara, supaya pedagang juga bisa dapat duit,” ucap Rahma.

Lebih lanjut Rahma menambahkan, bahwa pelaksanaan acara yang dibarengi dengan kehadiran stan kuliner, merupakan konsep yang sangat baik.

“Artinya, dalam setiap momen acara, kita selalu menyisipkan prinsip ekonomi mikro. Yaitu, jual beli dagangan para pelaku UMKM. Ini sangat bagus sekali,” tutupnya. (zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini