Beranda Headline

NasDem Buka Penjaringan Calon Wako, Rahma Bakal Kembali Diusung

0
Mantan Wako Rahma dan Ketua DPD Partai NasDem Tanjungpinang, Bobby Jayanto saat di acara buka puasa bersama Ramadan lalu-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Partai Nasional Demokrasi (NasDem) Tanjungpinang, akan membuka penjaringan calon wali kota untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Ketua DPD Partai NasDem Tanjungpinang, Bobby Jayanto menyampaikan, penjaringan kader-kader tersebut akan dibuka pada April 2024 ini, atau setelah lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Tahapan Pilkada kan sudah mau mulai, untuk itu secepatnya akan kita lakukan penjaringan,” katanya kepada wartawan, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, setelah tahapan penjaringan rampung, maka NasDem sendiri akan mengirim nama-nama tersebut ke DPP Partai NasDem.

“Nanti setelah itu DPP baru akan kirim tim survei, untuk mengukur kekuatan kandidat yang kita usulkan tersebut,” terangnya.

Bobby yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kepri tersebut masih enggan merincikan, siapa-siapa saja kader partai yang akan menjadi pertimbangan untuk diusung sebagai calon wali kota.

Yang pasti kata Bobby, nama mantan Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menjadi salah satu nama yang akan diusung untuk bertarung pada pesta demokrasi pada 27 November 2024 nanti.

“Potensi kader kita sangat banyak, ada ibu Rahma mantan wali kota, ada Wakil Ketua II Hendra Jaya, dan kader-kader terbaik lainnya,” tuturnya.

Di samping itu, lanjut Bobby, pihaknya sekarang ini juga tengah melakukan lobi-lobi partai politik lainya, untuk berkoalisi pada pilkada 2024. Hal itu dilakukan, mengingat NasDem sendiri pada pemilu 2024 hanya memperoleh 4 kursi.

“Sehingga kita harus berkoalisi, sekarang kita sedang lobi-lobi juga ke parpol lainnya,” ucapnya.

Terpisah, Sekretaris DPD Partai NasDem Tanjungpinang, Abdul Salam mengaku, memang sejauh ini partai NasDem sudah menjalin komunikasi-komunikasi politik untuk berkoalisi Pilkada 2024.

“Sampai saat ini, sudah ada 2 partai politik yang sedang jalin komunikasi. Kita harap ke depan masih ada partai lain yang bisa kita ajak kerja sama,” ucapnya.(zul)

Baca juga:  Cabuli Ponakan, Satreskrim Tanjungpinang Ciduk Sang Paman di Jalan Garuda

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini