Beranda Daerah Bintan

Penilaian Komisi II DPRD: Tak Ada Calon Direktur BUMD Bintan yang Layak

0
Ketua Komisi II DPRD Bintan, Zulfaefi-f/istimewa-koleksi pribadi

BINTAN (HAKA) – Ketua Komisi II DPRD Bintan, Zulfaefi meminta kepada Bupati Bintan Roby Kurniawan, agar berhati-hati menentukan Direktur PT Bintan Inti Sukses (Persoda) periode 2023-2028.

“Kalau tidak sesuai harapan, tanggung jawab moralnya ada pada tim yang melakukan seleksi, dalam hal ini Pemkab Bintan,” ucap Zulfaefi, Kamis (31/8/2023) sore.

Pasalnya, ia menilai tiga orang, Calon Direktur PT BIS itu tidak sesuai harapan masyarakat. Ketiga calon itu juga tak banyak memiliki pengalaman memimpin perusahaan daerah/negara maupun swasta.

“Kalau penilaian saya, dari tiga nama itu tidak layak. Karena tidak mempunyai kapasitas yang diharapkan,” tuturnya.

Namun demikian, Zulfaefi menyarakan ke Bupati Roby agar memilih figur Direktur PT BIS, yang memiliki kompetensi, profesional dalam bekerja.

“Utamanya mengelola perusahaan daerah selama 5 tahun ke depan,” imbuhnya.

Sehingga, tujuan peningkatan ekonomi warga Bintan, serta meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dari bisnis BUMD dapat tercapai.

“Karena BUMD ini kan, selain membantu warga di pengelolaan pasar. Juga di sektor lainnya harus menghasilkan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Bupati Bintan Roby Kurniawan mengatakan, pengumuman penetapan Direktur PT BIS periode 2023-2028, melalui rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPS-LB) pada awal September 2023.

“Rencananya RUPS luar biasa awal September 2023. Karena belakangan banyak kegiatan di Pemkab Bintan,” imbuhnya. (rul)

Baca juga:  Roby Masuk Dewan Pertimbangan, Ali Ahmadi Terpilih Jad Ketua MUI Bintan
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini