Beranda Headline

Penghargaan untuk Pejuang, Rahma Naikkan Gaji Veteran Tanjungpinang

0
Wako Rahma saat mengadakan pertemuan dengan Veteran Tanjungpinang beberapa waktu lalu-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Rahma menyampaikan, bahwa Pemko Tanjungpinang akan menaikkan gaji anggota veteran Tanjungpinang, pada tahun 2024 mendatang.

Rencana kenaikan gaji veteran itu, disampaikan Rahma ketika ramah tamah dengan veteran dan anggota paskibra Kota Tanjungpinang, Jumat (18/8/2023) malam di Hotel Comforta.

“Perlu saya sampaikan, bahwa gaji veteran di tahun 2024 akan dinaikkan sebesar 12 persen,” kata Rahma.

Menurutnya, kenaikan gaji itu suatu bentuk penghargaan dan perhatian Pemko Tanjungpinang, terhadap anggota veteran yang sudah berjuang untuk memerdekan Indonesia.

Terpisah, Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Tanjungpinang, Hamdan Suud, mengucapkan rasa syukur, atas perhatian Wali Kota Tanjungpinang, Rahma.

“Alhamdulillah saya juga dengar langsung rencana kenaikan gaji yang wali kota sampaikan,” katanya, Sabtu (19/8/2023) saat dihubungi hariankepri.com.

Ia menyebut, jumlah total veteran yang ada di Tanjungpinang ada sebanyak 105 orang. “Masing-masing mendapat gaji Rp 2,8 juta per bulan,” sebutnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, untuk warakawuri atau isteri veteran, ada sebanyak 30 orang. “Untuk warakawuri mendapatkan pensiunan janda veteran sebesar Rp 1,2 juta per bulan,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Kasus Plat Baja Dipastikan Lanjut, Kejati Tunggu Berkas ACP dari Polda

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini