Beranda Headline

Pengabdiannya Besar, Hamid Prioritaskan Guru di Subi Dapat Sertifikasi

0
Bupati Natuna, Hamid Rizal saat menggelar pertemuan dengan para Pendidik dan Tenaga Kependidikan se-Kecamatan Subi-f/dani-hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Bupati Natuna, Hamid Rizal mengapresiasi kinerja dan pengabdian tenaga pendidik di Kabupaten Natuna, terutama di wilayah perbatasan seperti Kecamatan Subi.

“Saya ucapkan terimakasih atas pengabdian bapak ibu semua, sudah ikut mencerdaskan anak bangsa,” ujar Hamid saat melakukan pertemuan dengan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan se-Kecamatan Subi di SMPN 1 Subi, Selasa (23/9/2020).

Hamid menegaskan pengabdian tenaga pendidik di wilayah perbatasan bukan hal yang mudah. Pengabdiannya tidak dapat disamakan dengan wilayah lain, makanya sudah sepantasnya mereka mendapatkan keistimewaan.

“Saya ingin dalam pengurusan sertifikasi guru, tenaga pendidik di wilayah perbatasan seperti Subi ini mendapatkan prioritas,” tetangnya.

Sampai saat ini, Hamid mengakui sering menerima laporan dari para guru yang sudah beberapa kali mengikuti tes, namun belum lulus.

“Bayangkan saja, tempat tesnya paling dekat di Pekanbaru, ada yang sudah sampai tiga kali ikut tes, berapa biaya yang harus dikeluarkan,” ujarnya.

Maka dari itu, Hamid akan mengupayakan guru yang akan melakukan tes, dibekali surat rekomendasi dari kepala daerah, supaya mendapat prioritas.

Pembangunan sektor pendidikan menjadi prioritas dalam masa pemerintahan Hamid Rizal Ngesti, di Kecamatan Subi sendiri ada beberapa kegiatan pembangunan sarana dan prasarana pendidikan yang dilaksanakan tahun ini. (dan)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here